Beasiswa Penuh S1 Oxford-Cambridge University dari Jardine Foundation

Kompas.com - 13/09/2020, 10:49 WIB
Ilustrasi. Beasiswa Jardine Foundation Dok. Jardine FoundationIlustrasi. Beasiswa Jardine Foundation

KOMPAS.com - Di tahun 2020, Jardine Foundation kembali membuka beasiswa penuh bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan kuliah S1 di kampus terbaik Inggris, yakni Universitas Oxford dan Cambridge.

Didirikan pada tahun 1982 saat peringatan 150 tahun Grup Jardine Matheson, Jardine Foundation menawarkan beasiswa penuh yang mencakup biaya pendidikan hingga biaya hidup.

Sejak didirikan, yayasan ini telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari Kamboja, Tiongkok, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Tujuan dari beasiswa ini adalah untuk membentuk pemimpin masa depan yang akan berkontribusi dalam masyarakat di wilayah operasional Jardine Matheson Group.

Baca juga: Beasiswa S1 Tanoto Foundation, dari Biaya Kuliah hingga Tunjangan Bulanan

Merangkum Rencanamu.id, pendaftaran beasiswa Jardine Foundation berlangsung hingga 21 Oktober 2020. Berikut informasi beasiswa:

Cakupan

1. Biaya kuliah dibayarkan langsung kepada perguruan tinggi.

2. Biaya perkuliahan lain-lain, di luar akomodasi, dibayarkan langsung kepada perguruan tinggi.

3. Biaya sehari-hari, termasuk akomodasi dan keperluan sehari-hari lainnya (akan dibayarkan dalam empat tahapan, di tahapan pertama akan lebih besar untuk menutup biaya yang perlu dikeluarkan penerima beasiswa di awal).

4. Biaya UK Immigration Health Surcharge.

5. Biaya tiket pesawat kelas ekonomi, yang akan dibayarkan kepada penerima beasiswa dari lokasi tempat tinggal menuju Inggris, dan untuk kepulangan ke negara tempat tinggal di akhir periode beasiswa.

Baca juga: 7 Program Prioritas Pendidikan Mendikbud Nadiem di Tahun 2021

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X