Subsidi Kuota Gratis, 15 September Batas Akhir Validasi Data Ponsel

Kompas.com - 12/09/2020, 13:11 WIB
Ilustrasi Pembelajaran Online Dok. QuipperIlustrasi Pembelajaran Online
|

KOMPAS.com - Guna menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 7,2 triliun.

Anggaran itu diberikan kepada peserta didik atau siswa, guru, dosen, dan mahasiswa untuk keperluan subsidi kuota internet dalam PJJ.

Adapun subsidi itu diberikan selama empat bulan yang dimulai pada September hingga Desember 2020. Jadi, subsidi kuota internet gratis bakal diberikan mulai bulan September ini.

Baca juga: Info Disdik DKI: Siswa, Pahami Maksud Rem Darurat Saat PSBB Lagi

Batas akhir verval

Meski 11 September 2020 merupakan batas waktu pengisian atau pemutakhiran data nomor telepon seluler (ponsel) siswa dan guru di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), serta mahasiswa dan dosen di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti).

Namun, untuk proses verifikasi dan validasi (verval) data ponsel, Kemendikbud memberikan batas akhir hingga 15 September 2020.

Melansir akun resmi Instagram Kemendikbud, Sabtu (12/9/2020) per 11 September 2020, berdasarkan data pokok pendidikan (Dapodik) Kemendikbud, tercatat jumlah data nomor ponsel yang sudah terdaftar sebanyak:

a. 21,7 juta nomor dari 44 juta siswa

b. 2,8 juta nomor dari 3,3 juta guru

3. 2,7 juta nomor dari 8 juta mahasiswa

4. 161 ribu nomor dari 250 ribu dosen

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X