Kompas.com - 10/09/2020, 19:00 WIB
Ilustrasi mahasiswa lulus kuliah. ShutterstockIlustrasi mahasiswa lulus kuliah.

KOMPAS.com - Meski dunia masih dilanda pandemi Covid-19, nyatanya kesempatan untuk melanjutkan kuliah S1/S2 ke luar negeri melalui jalur beasiswa tetap terbuka lebar.

Berkuliah di luar negeri akan memberikan kamu pengalaman yang jauh berbeda sekaligus beragam kemampuan seperti kemandirian, tanggung jawab, kemampuan beradaptasi, bersosialisasi dan toleransi dengan orang-orang dari budaya yang berbeda.

Salah satu langkah awal yang bisa dilakukan untuk berkuliah ke luar negeri ialah menghadiri pameran pendidikan.

Baca juga: Jadwal dan Cara Daftar KIP Kuliah Jalur Mandiri PTN dan PTS 2020

ICAN Education Consultant menyelenggarakan event "The Biggest Virtual Education Expo 2020" yang diadakan akhir pekan ini, Jumat-Sabtu (11-12/9/2020) secara online.

Sebanyak 80 lebih universitas dari 15 negara seperti Australia, Kanada, Jepang, Malaysia, New Zealand, Singapura, Thailand dan beberapa negara lainnya akan mengisi event ini.

Kamu bisa bertemu langsung dengan perwakilan universitas dan mendapatkan pelayanan yang maksimal dengan "1 on 1 consultation". Termasuk mendapatkan kesempatan beasiswa dengan total beasiswa Rp 1 miliar.

Bagi kamu yang akan memperdalam kemampuan bahasa Inggris, pameran ini juga menyelenggarakan English Class yang dapat memprediksi skor IELTS.

Baca juga: Beasiswa S1 Tanoto Foundation, dari Biaya Kuliah hingga Tunjangan Bulanan

Cara mendaftar

Pendaftaran pameran pendidikan ini gratis. Batas akhir pendaftaran kedua adalah malam ini, 10 September 2020 pukul 23.59 WIB.

Jika lewat dari tanggal dan waktu tersebut, maka kamu akan masuk ke "waiting list".

Berikut tahapan untuk mendaftar:

  • Lakukan pendaftaran diri melalui laman https://www.event.ican-education.com/register.php 
  • Isi data lengkap diri pada formulir registrasi.
  • Selanjutnya kamu akan dihubungi oleh tim ICAN Education Consultant untuk proses validasi data.
  • Pilih link dari daftar rekomendasi universitas untuk memulai konsultasi secara 1 on 1 dengan pihak representatif.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X