Pendaftaran Jalur Mandiri S1 Undip Ditutup Siang Ini, Simak Infonya

Kompas.com - 02/09/2020, 07:02 WIB
Gedung Vokasi Undip menggunakan pembangkit energi tenaga surya, fasilitas pengolahan
limbah air secara mandiri dan ramah kaum difabel Dok. Humas Sinar MasGedung Vokasi Undip menggunakan pembangkit energi tenaga surya, fasilitas pengolahan limbah air secara mandiri dan ramah kaum difabel

KOMPAS.com - Bagi calon mahasiswa yang belum lolos ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) 2020, pendaftaran jalur seleksi mandiri Universitas Diponegoro ( Undip) masih dibuka hingga hari ini, 2 September 2020.

Pendaftaran akan ditutup siang ini pukul 12.00 WIB dan batas akhir pembayaran pada pukul 15.00 WIB. Sementara batas akhir cetak Kartu Peserta ialah malam ini pukul 23.59 WIB.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip Prof Budi Setiyono mengatakan, dibukanya seleksi UM 2 program S1 karena animo dan antusias untuk kuliah di Undip masih tinggi.

"Dengan memperhatikan animo masyarakat,khususnya lulusan yang berniat kuliah di Undip, maka diputuskan untuk membuka seleksi UM 2 program S1", jelas Prof Budi seperti dilansir dari laman Undip, Kamis 927/8/2020).

Baca juga: 10 Prodi Saintek dan Soshum Paling Diminati di Jalur Mandiri UGM 2020

Besarnya animo untuk kuliah di Undip dinilai tidak lepas dari prestasi dan kualitas lulusan.

Secara nasional, lulusan Undip menduduki peringkat tercepat ketiga dalam mendapatkan pekerjaan menurut lembaga pemeringkatan dunia QS WUR.

Sebagai universitas nomor 1 di Jawa Tengah, UNDIP mempunyai kelebihan pada mutu pendidikan, kualitas pelayanan dan lulusan yang siap kerja.

Selain itu, sebagai universitas riset, Undip banyak melahirkan pakar dan inovasi yang memberikan kemanfaatan untuk rakyat.

Seleksi UM 2 Undip berdasarkan portofolio yang diunggah yang dapat juga dilengkapi dengan prestasi yang diraih pada aplikasi yang sudah disediakan. Hasil seleksi UM 2 Undip akan diumumkan pada tanggal 4 September 2020.

Baca juga: Pendaftaran KIP Kuliah Jalur Mandiri PTS Dibuka, Ini Link dan Cara Daftar

Berikut informasi seputar UM 2 Undip:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X