10 Prodi Saintek dan Soshum Paling Diminati di Jalur Mandiri UGM 2020

Kompas.com - 30/08/2020, 10:07 WIB
Universitas Gadjah Mada Dok. UGMUniversitas Gadjah Mada

KOMPAS.com - Universitas Gadjah Mada ( UGM) menerima sebanyak 4.370 calon mahasiswa melalui Jalur Seleksi Mandiri yang terbagi atas 3.491 calon mahasiswa program studi S1 dan 879 calon mahasiswa program Diploma.

Hal tersebut dipaparkan oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan Djagal Wiseso Marseno melalui laman resmi UGM.

UGM juga melansir data sejumlah prodi Saintek maupun Soshum dengan jumlah peminat paling banyak di seleksi mandiri.

Program Studi Kedokteran dan Psikologi menempati prodi terfavorit dalam penerimaan calon mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021 Jalur Seleksi Mandiri untuk Bidang Saintek dan Bidang Soshum.

Baca juga: Jadwal dan Cara Daftar KIP Kuliah Jalur Mandiri PTN dan PTS 2020

Berikut 5 besar prodi Saintek paling diminati di jalur Seleksi Mandiri UGM 2020:

  1. Kedokteran
  2. Farmasi
  3. Kedokteran Gigi
  4. Gizi Kesehatan
  5. Teknik Industri

Berikut 5 besar prodi Soshum paling diminati di jalur Seleksi Mandiri UGM 2020:

  1. Psikologi
  2. Hukum
  3. Manajemen
  4. Ilmu Komunikasi
  5. Akuntansi

Baca juga: Beasiswa S1 Tanoto Foundation, dari Biaya Kuliah hingga Tunjangan Bulanan

Calon mahasiswa yang dinyatakan diterima di UGM diwajibkan untuk melengkapi biodata dan mengunggah dokumen sebagaimana disyaratkan melalui akun pendaftaran mulai 27-31 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB.

Jika sampai tenggat waktu calon mahasiswa tidak melengkapi biodata atau mengunggah dokumen sesuai prosedur atau ketentuan, maka dianggap melepaskan haknya sebagai calon mahasiswa Program Sarjana atau Diploma IV atau Sarjana Terapan UGM Tahun Akademik 2020/2021.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X