Kompas.com - 28/08/2020, 12:38 WIB
PesonaEdu Academy Dok. PesonaEdu AcademyPesonaEdu Academy

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat kegiatan belajar mengajar sebagian besar masih harus dilakukan secara daring demi kesehatan siswa, guru, orangtua dan semua yang terlibat di dalamnya.

Sekitar enam bulan berselang, pembelajaran jarak jauh (PJJ) dirasa cukup menantang bagi sekolah, guru, siswa, para orangtua bahkan pemerintah.

Selain masalah jaringan dan kuota, kualitas pembelajaran secara daring kini dinilai belum mampu mengoptimalkan potensi siswa.

Demi membantu peningkatan kualitas pendidikan daring di Indonesia, pionir pengembang software Pendidikan di Indonesia PesonaEdu meluncurkan PesonaEdu Academy.

Baca juga: Kemendikbud Anggarkan Rp 7,2 T Sediakan Kuota untuk Siswa dan Guru

Co-Founder PesonaEdu Hary Candra menjelaskan, PesonaEdu Academy merupakan Sekolah Online yang mengajarkan empat mata pelajaran yaitu Matematika, Sains, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris untuk SD, SMP, hingga SMA.

Empat mata pelajaran tersebut, lanjut dia, merupakan kompetensi dasar dalam penilaian standar internasional Programme for International Student Assessment (PISA).

“PesonaEdu Academy adalah Sekolah Online dengan empat mata pelajaran yaitu Matematika, IPA, dan Bahasa pada jenjang SD, SMP, hingga SMA, yang merupakan kompetensi dasar dalam penilaian PISA,” kata Hary dalam konferensi daring, Kamis (28/8/2020).

Pada skor PISA 2018, kompetensi membaca siswa Indonesia berada dalam peringkat 72 dari 77 negara.

Baca juga: Seperti Ini Cara dan Syarat Dapatkan Kartu Indonesia Pintar

Untuk nilai matematika, berada di peringkat 72 dari 78 negara. Sedangkan nilai Sains berada di peringkat 70 dari 78 negara.

Bukan lembaga les

Hary menjelaskan bahwa PesonaEdu Academy bukanlah lembaga les, namun sekolah online yang memiliki kurikulum layaknya sekolah utama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X