Tanoto Foundation Buka Beasiswa Teladan, Siapkan Pemimpin Masa Depan

Kompas.com - 19/08/2020, 19:19 WIB
Peserta program beasiswa Teladan dari Tanoto Foundation. Dok. Tanoto FoundationPeserta program beasiswa Teladan dari Tanoto Foundation.

KOMPAS.com - Presiden Jokowi pernah berkata, masa depan ekonomi Indonesia ada di tangan anak muda. Anak muda menjadi kunci perkembangan bangsa di masa depan.

Meski begitu, menurutnya, anak muda di era kini memiliki banyak tantangan, salah satunya adalah menghadapi persaingan global dan majunya teknologi.

Di tengah keterbatasan karena pandemi, persaingan justru menjadi semakin kuat bahkan tanpa batas.

Sebagai upaya "melahirkan" anak muda dengan jiwa kepemimpinan di tengah keterbatasan, Tanoto Foundation kembali membuka Program Teladan 2021.

Baca juga: Hadiri Virtual Tanoto Scholars Gathering, Dirjen Pendidikan Tinggi Bicara Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka

Program beasiswa ini mencakup biaya kuliah 100 persen hingga semester 8 (delapan) serta tunjangan bulanan.

Pendaftaran Program Teladan akan dibuka secara online di www.tanotofoundation.org mulai tanggal 24 Agustus sampai dengan 30 September 2020

Pelatihan Teladan untuk lahirkan pemimpin masa depan

University Partnership and Cohort Management Lead Tanoto Foundation Wahono Kolopaking mengatakan, Program Teladan yang digagas sejak tahun 2006 ini tak hanya sekadar memberikan bantuan dana kuliah secara penuh.

Lebih dari itu, Wahono menegaskan bahwa tujuan utama dari program ini adalah menyiapkan generasi berjiwa kepemimpinan, melalui beragam pelatihan dan kegiatan.

"Melalui program Teladan, Tanoto Foundation mencoba untuk merancang bentuk program di mana peserta tidak hanya menikmati bantuan, namun juga menerima program pendampingan," paparnya dalam Kompas Talks "Future Leaders: Be a Hero!" yang disiarkan secara langsung melalui akun Instagram @hariankompas, Rabu (19/8/2020).

Baca juga: Jadwal dan Cara Daftar KIP Kuliah Jalur Mandiri PTN dan PTS 2020

Program pendampingan tersebut, lanjut dia, mencakup bidang pengembangan kepemimpinan, pengembangan kepribadian, pengembangan karier serta kontribusi sosial.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X