Kolaborasi Apik Raisa, Isyana dan Gita Bahana Nusantara di Konser Kemerdekaan

Kompas.com - 18/08/2020, 15:14 WIB
Raisa dan Isyana Sarasvati tampil unjuk kebolehan bersama Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Senin 17 Agustus 2020. DOK. KEMENDIKBUDRaisa dan Isyana Sarasvati tampil unjuk kebolehan bersama Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Senin 17 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Raisa dan Isyana Sarasvati tampil unjuk kebolehan bersama Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Senin 17 Agustus 2020.

"Ini pengalaman pertama bagi saya, sehingga sangat berharga apalagi bisa gabung dengan peserta GBN yang suaranya cukup luar biasa sekali," ungkap Raisa.

Hal senada diungkapkan Isyana yang merasa bangga bisa berkolaborasi bersama GBN. "Aku merinding, meskipun hanya bertemu secara tatap muka dan tidak secara langsung. Tahu peserta GBN mempumyai talenta yang luar biasa," ujar Isyana.

Baca juga: IPB Peringkat Satu Perguruan Tinggi Terbaik Versi Kemendikbud 2020

Kolaborasi GBN

Sebelumnya, Raisa merasa terkejut saat dirinya diminta berkolaborasi dengan GBN. Menurutnya,  peserta GBN adalah anak muda terlatih dan mempunyai bakat luar biasa. "Mereka semunya yang terbaik terpilih dari berbagai daerah," ujarnya.

Demikian pula dengan Isyana yang mengungkapkan rasa bangganya dapat bekerja sama dengan GBBN.

"Saya justru berharap bisa tampil bersama dengan mereka (peserta GBN). Tapi kondisi bangsa tidak memungkinkan hnya bisa tampil secara virtual. Ya semoga saja tahun depan bisa tampil sepanggung," jelas Isyana.

Restu Gunawan, Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kemendikbud mengatakan Gita Bahana Nusantara adalah Indonesia mini dalam sebuah orkestra.

“Tampil di upacara ini suatu kebanggaan, kita harus tampil secara virtual, maka kita harus bekerja keras. Saya yakin kali ini teman-teman seniman mampu adaptasi untuk menampilkan secara virtual,”ungkapnya.

Pembinaan generasi muda

Raisa dan Isyana Sarasvati tampil unjuk kebolehan bersama Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Senin 17 Agustus 2020.DOK. KEMENDIKBUD Raisa dan Isyana Sarasvati tampil unjuk kebolehan bersama Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Senin 17 Agustus 2020.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X