Kompas.com - 09/08/2020, 09:27 WIB

KOMPAS.com - Siapa tak kenal Si Juki? Karakter populer dengan jargon antimainstream-nya alias “berani beda” ini sudah merambah ke banyak karya, mulai dari produk komik yang selalu best seller, merchandise, sampai film animasi yang tayang di seluruh bioskop di Indonesia.

Karya-karya terbaru dari karakter komik satu ini selalu ditunggu penggemar setianya.

Tapi, kenalkah kamu dengan sosok Mang Awung?

Kalau kamu liat wajah Mang Awung, kalian pasti ingat pada sesosok macan yang pernah populer di Internet. Macan yang menjaga salah satu markas tentara itu menjadi terkenal karena wajahnya yang tampak ramah.

Tidak hanya di kancah nasional, macan tersebut bahkan go internasional. Dialah, Mang Awung.

Di dunia ini tak ada yang abadi, begitu juga ketenaran. Mang Awung hanya mencicipi ketenaran sesaat. Wajahnya yang ramah dan terus tertawa dianggap membuat citra markas tentara yang ia jaga terlihat tidak berwibawa.

Akhirnya, Mang Awung dipecat dan jadi pengangguran.

Baca juga: Si Pembasmi Iblis Sudah Datang! Demon Slayer, Kimetsu No Yaiba

"Collab" Si Juki dan Mang Awung

Beruntung saat itu Mang Awung sudah berkenalan dengan Si Juki. Juki yang merasa Mang Awung punya potensi besar di dunia entertainment mengajak Mang Awung menjadi aktor komik.

Setelah membujuk Faza Meonk agar mau mengorbitkan Mang Awung, akhirnya Mang Awung diperkenalkan ke publik sebagai aktor komik baru yang akan menemani Si Juki.

Sosok macan berwajah ramah ini mulai menjadi karakter yang sering muncul di komik-komik Si Juki pada 2017. Karakter yang terinspirasi dari Macan Cisewu yang sempat viral ini pertama kali hadir dalam bentuk komik strip di Sosial Media Si Juki.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.