Prestasi di Tengah Pandemi, Siswa Indonesia Raih 4 Medali Olimpiade Kimia

Kompas.com - 01/08/2020, 11:23 WIB
Empat siswa Indonesia berhasil menorehkan prestasi di ajang 52nd International Chemistry Olympiad (Olimpiade Kimia Internasional ke-52) dengan meraih empat medali. DOK. PUSPRESNASEmpat siswa Indonesia berhasil menorehkan prestasi di ajang 52nd International Chemistry Olympiad (Olimpiade Kimia Internasional ke-52) dengan meraih empat medali.

KOMPAS.com - Kabar baik di tengah pandemi Covid-19 global, empat siswa Indonesia berhasil menorehkan prestasi di ajang "52nd International Chemistry Olympiad" (Olimpiade Kimia Internasional ke-52) dengan meraih empat medali.

Pada tahun ini sebanyak 235 siswa dari 60 negara terdaftar pada IChO 2020, terdapat 8 negara sebagai observer.

Pengumuman juara yang disampaikan panitia di Turki secara daring, 30 Juli 2020, pukul 20.00 wib, menegaskan Indonesia meraih 2 medali perak melalui Mark Susanto dari SMAK BPK Penabur 1 Jakarta dan Ivan Candra Gunawan dari SMAK Petra 2 Surabaya.

Baca juga: Memperkuat Merdeka Belajar dan Prestasi Siswa di Normal Baru Pendidikan

Sedangkan tambahan dua medali perunggu diraih melalui dua siswa, yaitu Rifqi Naufal Abdjul dari SMAN 81 Jakarta dan Steven William dari SMAK Petra 1 Surabaya.

Ini artinya, semua siswa yang mewakili Indonesia dalam Olimpiade Kimia Internasional semuanya berhasil meraih medali.

Awal prestasi dunia lainnya

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X