Beasiswa JFL Kuliah D3-S1 dari Pemprov Jabar, Biaya Kuliah Ditanggung

Kompas.com - 26/07/2020, 11:35 WIB
Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) kembali dibuka dan menargetkan 1.301 mahasiswa Jabar. Dok. Disdik JabarJabar Future Leaders Scholarship (JFLS) kembali dibuka dan menargetkan 1.301 mahasiswa Jabar.

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat ( Pemprov Jabar) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar memberikan beasiswa Jabar Future Leaders (JFL) tahun 2020.

Pendaftaran beasiswa JFL telah dibuka pada 23 Juli hingga 23 Agustus 2020.

"Ada kabar gembira nih buat #WargiDisdikJabar. Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) kembali dibuka. JFLS merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Pendidikan Jabar yang bertujuan memberikan beasiswa bagi #WargiDisdikJabar yang sedang menempuh pendidikan tinggi jenjang D3, D4, S1, S2, dan S3, baik dalam bidang akademis maupun non-akademis," tulis akun Instagram resmi Disdik Jabar, Sabtu (25/7/2020).

Baca juga: Kampus Terbaik di Australia Buka Beasiswa S1-S2 Senilai Rp 250 Juta

JFL merupakan program bantuan biaya pendidikan tinggi oleh Pemprov Jabar kepada mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif yang merupakan warga Jawa Barat pada jenjang pendidikan D3, D4, S1, S2, dan S3 yang berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Untuk mahasiswa baru yang ingin mendaftar beasiswa harus memiliki surat keterangan resmi yang menunjukkan sudah diterima di perguruan tinggi, dapat berupa screenshoot dari halaman penerimaan kampus tujuan atau format legal masing-masing perguruan tinggi.

Bagi mahasiswa aktif (on going) dapat mendaftar pada kategori Beasiswa Pendidikan Non-Akademik dan Percepatan Akses Pendidikan Tinggi (Program 1 Tahun).

Baca juga: PGRI Ikut Mundur dari Organisasi Penggerak Kemendikbud, Ini Alasannya

Program ini memfasilitasi masyarakat Jawa Barat yang berkuliah di pendidikan tinggi dan berada di wilayah Jawa Barat dan terbuka untuk 1.301 mahasiswa.

Cakupan

Bantuan biaya pendidikan penuh di 105 Perguruan Tinggi yang telah bekerja sama dengan pihak Disdik Jabar.

Lamanya pemberian biaya pendidikan yakni:

  • S1 selama 4 tahun.
  • D3 PSDKU selama 3 tahun.
  • D4/S1 PSDKU selama 4 tahun.
  • S2 selama 2 tahun.
  • S3 selama 4 tahun.

Baca juga: Pendaftaran KIP Kuliah Jalur Mandiri PTS Dibuka, Ini Link dan Cara Daftar

Syarat dan cara daftar

Persyaratan dan pendaftaran beasiswa dapat dilakukan melalui laman https://beasiswa-jfl.disdik.jabarprov.go.id 

 


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X