Perangkat Kesehatan Honeywell Bisa Diterapkan di Sekolah Saat Pandemi

Kompas.com - 23/07/2020, 16:27 WIB
Materi Diskusi Online bersama awak media bertajuk Honeywell Healthy Buildings, Kamis (23/7/2020). DOK.HoneywellMateri Diskusi Online bersama awak media bertajuk Honeywell Healthy Buildings, Kamis (23/7/2020).
|

KOMPAS.com - Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, tetapi pemerintah sudah memberlakukan kenormalan baru. Sehingga segala aktivitas di luar rumah sudah diperbolehkan.

Seperti halnya kerja di kantor, ataupun sekolah yang dapat menyelenggarakan kegiatan pembelajaran tatap muka di kelas.

Namun, bagaimana keamanan atau penjaminan kesehatan jika siswa ikut pembelajaran di sekolah? Apakah aman meski sudah diberikan izin karena berada di zona hijau?

Baca juga: Strategi Membangun Kerja Sama Sekolah dan Orangtua di Tahun Ajaran Baru

Pertanyaan lain, apakah gedung-gedung di sekolah sudah bersih? Untuk itu, salah satu perusahaan multinasional asal Amerika Serikat, Honeywell memberikan jawabannya.

Yakni menyediakan produk-produk unggulan di bidang kesehatan. Salah satunya ialah masker N95 buatan Honeywell yang berkualitas.

Teknologi ramah sekolah

Tak hanya itu saja, ada pula air purifier atau alat untuk menjernihkan udara di ruangan, serta beragam produk lain yang bisa diterapkan di lingkungan sekolah.

"Sehubungan dengan sekolah, kami memiliki produk dan teknologi untuk membantu siswa kembali ke sekolah," ujar Sharad Yadav, Vice President and General Manager of Honeywell Building Technologies ASEAN pada Diskusi Online bersama awak media bertajuk Honeywell Healthy Buildings, Kamis (23/7/2020).

Menurut Sharad, pada dasarnya tuntutan kesehatan harus tidak boleh dikompromikan. Karena itu Honeywell Healthy Building Solutions dapat membantu menumbuhkan perilaku yang diinginkan dari orang-orang di sekolah dan kampus.

Hal itu seperti mengamati jarak sosial yang aman, penggunaan APD yang tepat dan protokol berbasis perilaku lainnya yang dapat mengurangi penyebaran virus.

Dia menyatakan, sekolah harus mengerjakan ulang prosedur operasi standar mereka agar orang dapat menggunakan fasilitas mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X