Pesan Mendikbud Nadiem Makarim di Hari Anak Nasional 2020

Kompas.com - 23/07/2020, 11:54 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim memberikan keterangan pers terkait penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran baru di masa Covid-19, Senin (15/6/2020). Tangkapan layar kanal Youtube KemendikbudMendikbud Nadiem Makarim memberikan keterangan pers terkait penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran baru di masa Covid-19, Senin (15/6/2020).

KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan selamat Hari Anak untuk semua anak Indonesia, Kamis (23/7/2020).

Ucapan tersebut disampaikan Nadiem pada pembukaan Bobo Creative Week 2020. Bobo Creative Week diadakan bertepatan dengan Hari Anak Nasional pada Kamis 23 Juli 2020.

Nadiem menyampaikan bahwa Hari Anak Nasional tahun ini memang sedikit berbeda. Pandemi Covid-19 membuat anak-anak harus belajar dan bermain di rumah.

Di tengah tantangan beradaptasi pada metode pembelajaran di era kebiasaan baru, Nadiem mengapresiasi anak-anak, orangtua, dan guru yang tetap berupaya melakukan aktivitas belajar dari rumah.

Baca juga: Muhammadiyah Mundur dari Organisasi Penggerak Kemendikbud, Ada Apa?

"Saya sangat bangga bahwa adik-adik semua dapat menjalani situasi sulit ini dengan baik," papar Nadiem.

Nadiem juga berterima kasih pada para orang tua dan guru yang berusaha agar anak-anak tetap bisa belajar meskipun dari rumah.

Generasi kuat di tengah keterbatasan

Nadiem memberikan pesan kepada anak-anak Indonesia untuk tumbuh menjadi sosok yang tetap semangat belajar walau di tengah keterbatasan.

"Situasi yang sulit bukannya mematahkan semangat adik-adik dalam belajar, tapi justru semakin menguatkannya," pesan Mendikbud.

Baca juga: Muhammadiyah-NU Mundur dari Organisasi Penggerak, Kemendikbud Beri Respons

Saat ini, lanjut Nadiem, kita semua memang sedang diuji dengan kondisi yang sulit akibat pandemi, namun di saat yang sama ada banyak hikmah di baliknya.

"Saya selalu meyakini bahwa ada hikmah di balik setiap kesulitan yang kita hadapi," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X