Kompas.com - 09/07/2020, 15:21 WIB
Ilustrasi profesional muda SHUTTERSTOCKIlustrasi profesional muda

KOMPAS.com - Pandemi global covid-19 memberikan dampak luar dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dunia kerja. Kesulitan dialami bukan saja oleh para lulusan pencari kerja namun juga perusahaan dalam menemukan talenta berkualitas.

Merespon hal tersebut, Urbanhire, penyedia teknologi rekrutmen karya anak bangsa mengeluarkan kebijakan berlangganan baru berupa paket berlangganan gratis dan fitur unlimited resume search pada Selasa, 7 Juli 2020.

Kebijakan tersebut dapat dimanfaatkan oleh rekruter untuk memasang lowongan pekerjaan dan mendistribusikannya ke berbagai portal lowongan kerja serta universitas-universitas di Indonesia.

Sedangkan fitur unlimited resume search berguna untuk mengakses jutaan profil kandidat berkualitas tinggi tanpa biaya tambahan.

Baca juga: Nadiem Ingatkan Kerja Sama Vokasi dan Industri Jangan Sekadar MoU Saja

“Kebijakan yang dikeluarkan oleh Urbanhire ini untuk merespon pandemi Covid-19 di Indonesia," jelas Benson Kawengian, CEO Urbanhire.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Benson menambahkan, "melalui kebijakan ini Urbanhire berharap dapat membantu perusahaan di Indonesia untuk kembali bangkit dan bersiap menghadapi situasi new normal dengan mulai merekrut kandidat tanpa biaya yang mahal.” 

Lebih jauh ia menjelaskan calon pengguna Urbanhire yang ingin menggunakan paket berlangganan gratis dan fitur unlimited resume search cukup melakukan registrasi di website Urbanhire.

Benson menyampaikan, “paket berlangganan gratis ini akan sangat berguna bagi perusahaan yang ingin proses perekrutannya menjadi lebih efisien."

"Selain untuk memasang lowongan pekerjaan, platform kami dapat dimanfaatkan oleh rekruter untuk menyaring kandidat yang masuk,” tambah Benson.

Melalui kebijakan ini, Urbanhire berharap agar perusahan-perusahan di Indonesia menjadi lebih siap menghadapi perubahan akibat pandemi ke depannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.