SMA-SMK Sukabumi Bakal Gelar KBM Tatap Muka di Tahun Ajaran Baru

Kompas.com - 03/07/2020, 19:46 WIB
Dinyatakan Zona Hijau, SMA dan SMK di Kota Sukabumi akan Laksanakan KBM di Sekolah Dok. Disdik JabarDinyatakan Zona Hijau, SMA dan SMK di Kota Sukabumi akan Laksanakan KBM di Sekolah

KOMPAS.com - Dinyatakan zona hijau, Kota Sukabumi akan menjadi "pilot project" se-Jawa Barat (Jabar) dimulainya kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

Sekolah menengah atas ( SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Sukabumi bakal memulai kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah pada tahun ajaran baru mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi. Ia mengatakan, sekolah di Kota Sukabumi akan menjadi pilot project dimulainya pembelajaran di sekolah.

Baca juga: Mendikbud Jelaskan 3 Fokus Penyederhanaan Kurikulum Selama Pandemi

"Sekolah di Sukabumi jadi piloting yang melakukan KBM di sekolah," ujar Dedi saat meninjau kesiapan KBM di SMAN 4 Kota Sukabumi, Jumat (3/7/2020), seperti dilansir dari laman Disdik Provinsi Jawa Barat.

Tak semua SMA-SMK

Pembelajaran di sekolah, jelas Dedi, diberlakukan bagi beberapa sekolah yang memang sudah memenuhi beberapa syarat. Salah satunya, kesiapan infrastruktur penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Meski begitu, Dedi menegaskan pihaknya tidak akan mengizinkan KBM di sekolah jika mayoritas murid di sekolah tersebut berdomisili di luar Kota Sukabumi (dari Kabupaten Sukabumi).

Baca juga: Orangtua, Ini Buku Saku Panduan Tahun Ajaran Baru dari Kemendikbud

Berdasarkan tinjauannya, hanya ada beberapa sekolah dari total 399 SMA dan SMK di Jabar yang akan memulai KBM di sekolah.

"Hari ini akan dirapatkan, sekolah-sekolah mana saja yang bisa memulai KBM," tuturnya.

Dedi juga menyampaikan pihaknya melalui Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Kacadisdikwil) V telah menyiapkan tim untuk meninjau dan mengawasi pelaksanaan KBM di sekolah.

"Nanti akan ada tim pengawas," tambahnya.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X