Jadwal TVRI 3 Juli 2020: Vokasi Kini, Masa Depan Dunia Film dan Penyiaran

Kompas.com - 03/07/2020, 07:09 WIB
Jadwal Tayangan Belajar dari Rumah untuk PAUD hingga SMA di TVRI KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoJadwal Tayangan Belajar dari Rumah untuk PAUD hingga SMA di TVRI

KOMPAS.com – Mengisi liburan sekolah, TVRI terus menayangkan sejumlah program edukasi untuk jenjang PAUD, SD, SMP hingga SMA sebagai alternatif pembelajaran jarak jauh tanpa kendala kuota internet.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah menyiapkan episode lanjutan untuk penayangan program " Belajar dari Rumah" di TVRI untuk tahun ajaran baru.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid menjelaskan, jadwal di hari Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

Baca juga: Orangtua, Ini Buku Saku Panduan Tahun Ajaran Baru dari Kemendikbud

"Jadi masing-masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing-masing untuk SMP, SMA, dan parenting," tutur Hilmar.

Dengan begitu, usai menemani anak belajar melalui TVRI, orangtua juga bisa ikut belajar seputar dunia parenting yang "kekinian".

Berikut jadwal terbaru tayangan "Belajar dari Rumah" TVRI Jumat, 3 Juli 2020 (jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud):

Baca juga: Belajar di Rumah Diperpanjang, Kemendikbud: Berikan Materi Life Skill dan Karakter

08.00-08.30: Jalan Sesama

08.30-08.55: Dongeng Kak Rico dan Kak Gery

08.55-09.00: Let's Learn English: Shes’s My Best Friend

09.00-09.30: Optimisme Bumi: Lahan Kerja dan Ruang Laut

09.30-10.00: Alam Indonesia: Konservasi Berbasis Adat

10.00-10.05: Let's Learn English: A Good Habit

10.05-10.30: Vokasi Kini: Masa Depan Dunia Film dan Penyiaran

10.30-11.00: Beranda Pak RT: Tantangan Ekonomi Warga


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X