Kompas.com - 30/06/2020, 09:34 WIB
Gerbang masuk kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes). dok unnes.ac.idGerbang masuk kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes).
|

KOMPAS.com - Sebanyak 10.632 calon mahasiswa bakal mengikuti tes Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Rencananya, UTBK di Unnes akan dilaksanakan mulai 5-14 Juli 2020 mendatang. Karena ada ketentuan baru, maka satu hari akan dilakukan 2 sesi.

"Untuk daya tampungnya sebanyak 590 peserta, sehingga di Unnes akan berlangsung sebanyak 19 sesi," ujar Kepala UPT Humas UNNES Muhamad Burhanudin MA, seperti dikutip dari laman resmi Unnes, Senin (29/6/2020).

Baca juga: Terbaru! Jadwal Cetak Ulang Kartu UTBK 2020 Mulai 29 Juni Siang Ini

Menurutnya, setidaknya ada 10.632 peserta yang akan mengikuti UTBK di Unnes dengan menerapkan protokal kesehatan dan social distancing.

Ini menjadi hal penting sesuai dengan arahan dan surat edaran dari pusat. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Nantinya, ada lima lokasi yang disiapkan Unnes untuk penyelenggaraan tes UTBK 2020.

Lima lokasi itu antara lain:

  1. Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M)
  2. Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3)
  3. Perpustakaan Lama
  4. Fakultas Ekonomi (FE)
  5. Fakultas Hukum (FH)

"Peserta UTBK juga sudah diberitahukan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yakni dengan memakai masker dan peralatan lainnya," katanya.

"Begitu selesai mengerjakan UTBK, pesera juga tidak boleh berkumpul ramai-ramai. Tetapi lebih baik langsung pulang," imbuh Burhanudin.

Untuk ketentuan pelaksanaan UTBK, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sudah mengeluarkan protokol pelaksanaan UTBK 2020 dalam kondisi pandemi Covid-19, seperti:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.