Kompas.com - 17/06/2020, 16:40 WIB
Netflix. hollywoodreporter.comNetflix.

KOMPAS.com- Sebagai bagian program Belajar dari Rumah, film-film dokumenter Netflix akan ditayangkan melalui saluran televisi melalui TVRI.

Penayangan film-film dokumentar Netflix di televisi ini merupakan kali pertama dilakukan di dunia. Penayangan film dokumenter ini menjadi bagian dari kalender akademik libur sekolah Kemendikbud

Film-film dokumenter Netflix akan tayang perdana setiap Sabtu pukul 21.30 WIB dan tayang ulang setiap Minggu dan Rabu pada pukul 09.00 WIB mulai 20 Juni 2020.

Beberapa dokumenter pembelajaran Netflix Original yang dapat disaksikan pada program Belajar dari Rumah antara lain “Our Planet”, “Street Food: Asia”, “Tidying Up with Marie Kondo”, “Spelling the Dream”, “Chasing Coral”, dan “Night on Earth”.

Dokumenter-dokumenter tersebut akan ditayangkan dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Baca juga: Tuntutan Kurikulum Darurat Covid-19, Ini Respon Kemendikbud

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ragam tayangan dokumenter

“Netflix menawarkan berbagai jenis pilihan tayangan, termasuk film-film pemenang penghargaan, serial televisi untuk anak-anak dan keluarga, serta tayangan dokumenter," jelas Wakil Presiden Konten Original Bahasa Lokal Netflix Bela Bajaria melalui rilis resmi Kemendibud (17/4/2020).

Bela menambahkan, “kami berharap masyarakat Indonesia dari berbagai lapisan usia dapat ikut belajar dan terinspirasi oleh alam yang sangat menakjubkan ketika menyaksikan dokumenter “Our Planet” dan “Night on Earth”, atau oleh cerita tentang kegigihan dan penjelajahan seperti dalam dokumenter “Spelling the Dream” dan “Street Food: Asia”.”

“Kemendikbud mengapresiasi dukungan Netflix yang untuk pertama kalinya di dunia bekerja sama dengan pemerintah untuk menayangkan dokumenter terbaiknya melalui siaran televisi," ujar Mendikbud Nadiem menanggapi kerja sama ini.

"Kami berharap upaya ini disambut baik dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk terus memperluas wawasan dengan cara yang lebih menyenangkan dan menghibur,” ujar Nadiem.

Program libur sekolah

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.