Politeknik Siber dan Sandi Negara, Bebas Biaya Pendidikan dan Asrama

Kompas.com - 12/06/2020, 10:00 WIB
Sekolah Kedinasan Politeknik Siber dan Sandi Negara di bawah Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) . Dok. Poltek SSNSekolah Kedinasan Politeknik Siber dan Sandi Negara di bawah Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) .

KOMPAS.com - Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) di bawah Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menjadi salah satu sekolah kedinasan yang telah membuka pendaftaran mahasiswa baru hingga 23 Juni 2020 mendatang.

Sebagai institusi pendidikan kedinasan, politeknik yang berlokasi di kawasan Ciseeng, Bogor, ini mengarah pada terbentuknya sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dan profesionalitas di bidang Persandian dan Keamanan Informasi.

Terbentuknya Poltek SSN berawal dari pendidikan sandi pada tahun 1946, bersamaan dengan berdirinya organisasi sandi di Kementerian Pertahanan, yang pada saat itu dikenal dengan nama Bagian Code Kementerian Pertahanan Bagian B (Intelijen).

Baca juga: IPDN Jadi Sekolah Kedinasan Paling Diincar, Ini Syarat dan Cara Daftar

Poltek SSN kini menerima siswa baru melalui tiga program studi (prodi) Diploma IV. Menariknya, selama menempuh pendidikan mahasiswa dibebaskan dari biaya pendidikan dan biaya tinggal di dalam kampus.

Berikut informasi lengkap seputar pendaftaran Poltek SSN 2020:

Cakupan

1. Calon mahasiswa dari umum yang dinyatakan lulus ujian seleksi dan diterima sebagai mahasiswa Poltek SSN, diwajibkan untuk menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas Belajar.

2. Selama pendidikan tidak dipungut biaya pendidikan dan biaya tinggal di dalam kampus.

3. Selama seleksi penerimaan tidak menerima sponsorship/ beasiswa dari pihak lain.

Baca juga: 8 Kampus Terbaik Indonesia di Pemeringkatan Dunia QS WUR 2021

Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Pria/ Wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X