Cara Membuat Akun SSCASN untuk Daftar Sekolah Kedinasan 2020

Kompas.com - 10/06/2020, 09:52 WIB
Ilustrasi. Pendaftaran IPDN 2019 Dok. Laman resmi IPDNIlustrasi. Pendaftaran IPDN 2019

KOMPAS.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menetapkan tanggal pendaftaran untuk sejumlah Perguruan Tinggi atau Sekolah Kedinasan untuk tahun ajaran 2020/2021, yakni 8-23 Juni 2020.

Selain Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Sekolah Kedinasan cukup banyak diminati oleh calon mahasiswa. Pasalnya, Sekolah Kedinasan yang berada langsung di bawah kementerian atau lembaga pemerintahan ini menawarkan ikatan dinas sebagai Calon ASN bagi para lulusan.

Seperti Politeknik Statistika STIS di bawah Badan Pusat Statistik (BPS) misalnya, bagi mahasiswa yang diterima, akan dibebaskan dari biaya pendidikan selama masa kuliah.

Baca juga: Pendaftaran Politeknik Statistika STIS 2020, Bebas Biaya Kuliah dan Jadi Calon ASN

Lulusan juga akan diangkat sebagai calon Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan program yang diambil.

Bila tertarik untuk mendaftar, berikut cara membuat akun SSCASN sebagai langkah awal untuk Daftar Sekolah Kedinasan 2020:

1. Akses Portal SSCASN DIKDIN

Sebelum calon mahasiswa melakukan pendaftaran ke sekolah kedinasan yang dituju, seluruh peserta diwajibkan untuk membuat sebuah akun akses SSCASN terlebih dahulu.

Akses Portal SSCASN DIKDIN di https://sscasn.bkn.go.id/

Pelamar membuat akun pada pilihan "SSCN DIKDIN untuk Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Melalui Pendidikan Kedinasan".

Baca juga: 6 PTN Indonesia Masuk Daftar Kampus Terbaik Asia 2020 Versi THE

Dilanjutkan mengisi data terkait NIK dan Nomor Kartu Keluarga / NIK Kartu Keluarga sesuai dengan data KTP / Kartu Keluarga.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X