Kompas.com - 09/06/2020, 06:53 WIB
Jadwal Tayangan Belajar dari Rumah untuk PAUD hingga SMA di TVRI KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoJadwal Tayangan Belajar dari Rumah untuk PAUD hingga SMA di TVRI

KOMPAS.com - Jelang akhir tahun ajaran dan penerimaan rapor, hari ini, Selasa (9/6/2020), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih menayangkan program tayangan Belajar dari Rumah melalui TVRI.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, meski Kemendikbud sudah menjalin kerja sama dengan platform teknologi milik swasta, namun masih banyak siswa yang tidak memiliki akses internet.

Untuk itu, Kemendikbud tengah menyiapkan 720 episode untuk penayangan program Belajar dari Rumah selama 90 hari di TVRI.

Baca juga: 6 PTN Indonesia Masuk Daftar Kampus Terbaik Asia 2020 Versi THE

Jadwal di hari Senin hingga Jumat akan digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

Sedangkan pada akhir pekan, yakni pada Sabtu dan Minggu, ada durasi tiga jam khusus untuk program kebudayaan, antara lain talkshow, podcast, kesenian hingga perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut jadwal tayangan "Belajar dari Rumah" TVRI hari ini, Selasa 9 Juni 2020 (jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud):

Baca juga: Ikatan Dokter Anak Anjurkan Sekolah Tidak Dibuka sampai Desember 2020

08.00-08.30: Bermain Matematika dan Sains (PAUD dan sederajat)

08.30-09.00: Matematika: Mengenal Bangun Ruang (SD Kelas 1-3 dan sederajat)

09.00-09.30: X-Sains: Mekanisme Sistem Organ (SD Kelas 4-6)

09.30-10.00: Penerapan Konsep Matematika dalam Kehidupan Sehari-hari (SMP dan sederajat)

10.00-10.30: Matematika: Integral untuk Hitung Luas Daerah (SMA dan sederajat)

10.30-11.00: Keluarga Indonesia: Keluarga di Masa Pandemi Covid-19 (Orangtua/Guru)

19.00-21.00: Film Anak: Ziarah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.