KILAS

Politeknik STIA LAN Siapkan Lulusan Kompeten dan Membawa Perubahan

Kompas.com - 07/06/2020, 09:02 WIB
Kepala LAN Adi Suryanto. DOK. Humas Lembaga Administrasi NegaraKepala LAN Adi Suryanto.

KOMPAS.com - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara (STIA LAN) yang saat ini bertransformasi menjadi Politeknik STIA LAN, berkomitmen mencetak lulusan yang kompeten dan membawa perubahan.

Hal tersebut dilakukan dengan menyelenggarakan kurikulum terapan, yang dirasa menjadi jawaban atas tuntutan dunia industri.

“Saya harap transformasi Politeknik STIA LAN dapat meningkatkan pendidikan vokasi Tanah Air. Ke depannya Politeknik STIA LAN juga harus lebih berorientasi pada keterampilan,” kata Kepala LAN Adi Suryanto, saat me-launching Politeknik STIA LAN pada awal 2020, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, pionir berdirinya perguruan tinggi ilmu administrasi di Indonesia tersebut, akan melaksanakan proses pembelajaran secara interaktif dengan mengutamakan praktik.

Baca juga: Laboratorium Inovasi, Terobosan LAN Dorong Reformasi Birokrasi di Daerah

Mahasiswa Politeknik STIA LAN juga dilatih untuk kreatif dan inovatif sehingga dapat beradaptasi dengan dinamika dunia kerja.

Perguruan tinggi bentukan Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang berlokasi di Jakarta, Bandung, dan Makassar ini, membuka kesempatan bagi lulusan SMA sederajat, DIII, DIV, S1, dan yang telah bekerja. Pasalnya, perkuliahan di Politeknik STIA LAN diselenggarakan pada pagi dan sore hari.

Adapun program studi ( prodi) yang ditawarkan adalah Program Sarjana Terapan yang meliputi Prodi Administrasi Pembangunan Negara, Administrasi Bisnis Sektor Publik, dan Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur.

Ada pula Program Magister Terapan Prodi Administrasi Pembangunan Negara.

Baca juga: Pandemi Covid-19, LAN Gunakan Metode Distance Learning untuk Tingkatkan Profesionalitas Birokrasi

Sementara itu, khusus Politeknik STIA LAN Jakarta, memiliki Program Doktor Terapan Prodi Administrasi Pembangunan Negara.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, Politeknik STIA LAN layak menjadi pilihan utama dalam melanjutkan pendidikan.

Terlebih, menurut Adi, pihak pemerintah daerah, kementerian, lembaga, serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), menaruh kepercayaan kepada Politeknik STIA LAN sebagai perguruan tinggi yang mencetak alumni-alumni andal di bidang administrasi negara.

“Standar mutu tahapan pendidikan yang diterapkan Politeknik STIA LAN cukup tinggi, sehingga yang berhasil lulus dapat dipastikan merupakan para pelayan publik dengan kemampuan akademik, kompetensi teknikal, manajerial, dan sosial kultural yang baik,” kata Adi.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X