Kompas.com - 06/06/2020, 23:43 WIB
Tangkapan Layar Program Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan Layar Program Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan “Podbox Episode: Blok M, Epicentrum Musik 80-an” yang tayang pukul 10.00 - 11.00 WIB pada 6 Juni 2020.

Belajar dari Rumah adalah program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Berikut adalah rangkuman tayangan "Podbox episode: Blok M, Epicentrum Musik 80-an" pada 6 Juni 2020.

Di era 80an Blok M dan Melawai adalah magnet bagi gaya hidup dan budaya pop anak muda, Film Catatan Si Boy, Novel Lupus, dan Olga karya Hilman Hari Wijaya jadi gambaran seru suasana hingar bingar kehidupan keren dinamisnya anak muda pada masa itu.

Baca juga: Rangkuman Menghindari Jadi Toxic Parents, Belajar dari TVRI 5 Juni 2020

Yang tidak kalah ramai adalah arena clubbing sepatu roda indoornya, tempat keren itu namanya Lipstick Disco Skate dan Happy Day sekarang sudah berubah fungsi menjadi pusat perbelanjaan.

Dalam tayangan yang di pandu Oscar Lolang Podbox episode pertama bercerita tentang era keemasan Blok M yang menjadi tempat berkembang sangat pesat terutama dalam bidang musik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Narasumber dalam tayangan ini adalah Imran Amir selaku founder dari Prambors Radio yang merupakan Radio FM kaula muda pertama di Indonesia dan  mengalami masa keemasan 80an di Blok M.

Selanjutnya ada pengamat musik dan founder dari Irama Nusantara yaitu David Tarigan. serta pengamat musik dan kurator musik untuk M-Bloc Space yaitu Wendi Putranto.

Ikut mendirikan Prambors di tahun 70an saat masih duduk di bangku SMA Imran Amir adalah saksi hidup bagaimana Radio ini tumbuh dan hadir di kawasan pemuda paling hits di era 80an yaitu kawasan Blok M.

Menurut Imran, “semenjak menjadi radio anak muda, Prambors selalu mencoba mengakomodir aktivitas anak muda yang ada saat itu."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.