Kompas.com - 05/06/2020, 15:36 WIB
Tangkapan layar pengumuman kegiatan Yayasan Tarakanita dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia. 

Kompas.com/Josephus PrimusTangkapan layar pengumuman kegiatan Yayasan Tarakanita dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

KOMPAS.com - Penegasan Presiden Joko Widodo terkaitan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ini umurnya nyaris memasuki bulan ketiga.

Masih terngiang betul Senin (16/3/2020), Presiden Joko Widodo mengatakan kebijakan beraktivitas produktif di rumah adalah alasan penting memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan ibadah di rumah perlu terus digencarkan untuk mengurangi penyebaran Covid-19," ujar Presiden Jokowi sebagaimana warta laman Kompas.com .

Alhasil, di dunia pendidikan, kebijakan ini memisahkan secara fisik perjumpaan antara guru dan murid di sekolah.

Rindu bertatap muka

Pada kenyataannya guru dan murid bersua dalam kondisi terbatas melalui media sosial pada perangkat digital masing-masing.

Adalah Eva Elisa, guru SD Tarakanita 2, Jakarta.

Baca juga: Khofifah: Siswa di Jatim Tetap Belajar di Rumah Meski Masuk Fase New Normal

Pada akun media sosialnya, Bu Eva, begitu biasanya dia disapa, mengunggah foto-foto kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) para siswa kelas 6A saat pengambilan nilai pada 28 Mei 2020.

Para siswa memperlihatkan karya ketrampilan masing-masing dalam membuat kotak tisu. Karya itu nantinya akan dinilai oleh guru.

Begitu salah satu bentuk komunikasi yang terjalin.

Waktu berlalu dan kini awal Juni menjelang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X