Kompas.com - 05/06/2020, 07:07 WIB
Tangkapan layar program Belajar dari Rumah TVRI 15 Mei 2020 Kelas 4-6 SD, Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan: Volume Bangung Ruang. KOMPAS.com/Arum Sutrisni PutriTangkapan layar program Belajar dari Rumah TVRI 15 Mei 2020 Kelas 4-6 SD, Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan: Volume Bangung Ruang.

KOMPAS.com - Mulai pekan ini, TVRI kembali menayangkan sejumlah program edukasi untuk jenjang PAUD, SD, SMP hingga SMA sebagai alternatif pembelajaran jarak jauh tanpa kendala kuota internet.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah menyiapkan 720 episode untuk penayangan program "Belajar dari Rumah" selama 90 hari di TVRI.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid menjelaskan, jadwal di hari Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

Baca juga: Anies: Tahun Ajaran Baru 13 Juli Bukan Berarti Belajar di Sekolah

"Jadi masing-masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing-masing untuk SMP, SMA, dan parenting," tutur Hilmar.

Dengan begitu, usai menemani anak belajar melalui TVRI, orangtua juga bisa ikut belajar seputar dunia parenting yang "kekinian".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut jadwal terbaru tayangan "Belajar dari Rumah" TVRI Jumat 5 Juni 2020 (jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud):

Baca juga: Ikatan Dokter Anak Anjurkan Sekolah Tidak Dibuka sampai Desember 2020

08.00-08.30: Jalan Sesama: Keluarga Bahagia (PAUD dan sederajat)

08.30-09.00: Sahabat Pelangi: Senam Irama (SD Kelas 1-3 dan sederajat)

09.00-09.30: Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan: Penyajian Data (SD Kelas 4-6 dan sederajat)

09.30-10.00: Menjaga Hutan Indonesia (SMP dan sederajat)

10.00-10.30: Pembahasan Soal TPS Untuk Persiapan UTBK (SMA dan sederajat)

10.30-11.00: Keluarga Indonesia: Menjadi Orang Tua Yang Matang (Orangtua/Guru)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.