Kompas.com - 02/06/2020, 07:19 WIB

KOMPAS.com - Usai liburan Idul Fitri, hari ini Selasa (2/6/2020), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menayangkan program Belajar dari Rumah melalui TVRI.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, meski Kemendikbud sudah menjalin kerja sama dengan platform teknologi milik swasta, namun masih banyak siswa yang tidak memiliki akses internet.

Untuk itu, Kemendikbud tengah menyiapkan 720 episode untuk penayangan program Belajar dari Rumah selama 90 hari di TVRI.

Baca juga: Ikatan Dokter Anak Anjurkan Sekolah Tidak Dibuka sampai Desember 2020

"Selamat malam, #SahabatDikbud. Besok kita mulai #BelajardariRumah lagi, yuk! Berikut jadwal acara untuk hari Selasa, 2 Juni 2020. Jangan lupa siapkan catatanmu, ya!" tulis akun Twitter Merdeka Belajar Kemendikbud, Senin (1/6/2020).

Jadwal di hari Senin hingga Jumat masih akan digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

Sedangkan pada akhir pekan, yakni pada Sabtu dan Minggu, ada durasi tiga jam khusus untuk program kebudayaan, antara lain talkshow, podcast, kesenian hingga perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Berikut jadwal tayangan "Belajar dari Rumah" TVRI hari ini, Selasa 2 Juni 2020 (jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud):

Baca juga: Dibuka, Pendaftaran Beasiswa S1 di 8 Perguruan Tinggi BUMN 2020

08.00-08.30: Jalan Sesama: Pakaian (PAUD dan sederajat)

08.30-09.00: Khan Academy: Operasi Pengurangan (SD Kelas 1-3 dan sederajat)

09.00-09.30: X-Sains: Siklus Air (SD Kelas 4-6 dan sederajat)

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.