Rangkuman Film Edukasi “Unbaedah”, Belajar dari TVRI 27 Mei 2020

Kompas.com - 28/05/2020, 23:09 WIB
Tangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Film Edukasi “Unbaedah”, yang tayang pada pukul 09.00 - 09.30 WIB pada 27 Mei 2020.

Belajar dari Rumah adalah Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Baca juga: Rangkuman Film Edukasi “Makam Kramat”, Belajar dari TVRI 26 Mei 2020

Berikut adalah rangkuman Film Edukasi “Unbaedah”:

Cerita dimulai saat Baedah pulang dari mesjid membawa 3 takjil untuk dia, suaminya dan anaknya. Sampai di rumah ia langsung membereskan takjil.

Kemudian Suaminya pulang dan Baedah meminta suaminya untuk mandi, berbuka dan berangkat taraweh untuk kemudian menghadiri tahlilan 7 hari kematian Mba Tutik.

Karena lelah, ia menolak permintaan Baedah, tambahan lagi ia juga harus ronda pada malam hari, karena minggu-minggu sebelumnya ia tidak datang.

Baedah mengatakan kalau ia tidak datang ke tahlilan Mba Tutik maka tidak akan dapat berkat. Baedah bilang memasak adalah Mira, anak Mba Tutik yang pandai memasak.

Tahlilan

Di rumah Mba Tutik, Baedah masuk dan melihat Mardiah dan Mira sedang mempersiapkan berkat yang akan dibagikan kepada orang-orang yang datang tahlilan.

Baedah diminta untuk berada di tempat tahlilan menyiapkan makanan ringan dan juga minuman.

Setelah itu Baedah ke depan menyusun berkat yang akan dibagikan. Sambil membereskan berkat yang akan dibagi, Baedah menyembunyikan 2 berkat di dalam meja. 

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X