Jadwal TVRI 28 Mei 2020: Film Antikorupsi dan Kumpulan Film Pendek

Kompas.com - 28/05/2020, 07:52 WIB
Jadwal Tayangan Belajar dari Rumah untuk PAUD hingga SMA di TVRI KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoJadwal Tayangan Belajar dari Rumah untuk PAUD hingga SMA di TVRI

KOMPAS.com - Di pekan ketujuh program belajar dari rumah di TVRI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama mengisi libur sekolah dengan program edukasi penguatan karakter.

Kerja sama ini dilakukan KPK dan Kemendikbud melalui program Belajar dari Rumah di TVRI yang merupakan inisiatif Kemendikbud.

Setiap Senin-Jumat, 18-29 Mei 2020, film-film KPK yang ditayangkan diharapkan akan membuat anak sekolah tetap teredukasi dan terhibur selama libur hari raya.

“KPK dan Kemendikbud menginginkan selama masa liburan, apalagi masa pandemi, anak-anak tetap mendapat tayangan yang menghibur sekaligus mendidik,” kata Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Giri Suprapdiono.

Baca juga: KIP Kuliah Jalur SBMPN dan SBMPTN 2020 Dibuka, Ini Alur Pendaftaran

Belajar antikorupsi, lanjutnya, bisa dilakukan dengan senang dan gembira, sambil menonton film dan bermain.

Perpaduan antara tontonan edukatif dan kedekatan anak dengan keluarga saat pandemi ini bisa mengajarkan banyak hal tentang nilai kepedulian, disiplin, tanggung jawab dan hidup sederhana.

"Nilai itu adalah nilai-nilai antikorupsi yang diharapkan dapat melawan virus korupsi," imbuhnya.

Berikut jadwal tayangan belajar dari rumah di TVRI hari ini, Kamis (28/5/2020) dalam rangka edisi liburan Idul Fitri (jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud):

Baca juga: Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan yang Buka Pendaftaran 8-23 Juni 2020

08.00-08.30: Jalan Sesama: Cari Yuk! (PAUD dan sederajat)

08.30-09.00: Sahabat Pemberani: Terjebak di Hutan Lindung (SD Kelas 1-3 dan sederajat)

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X