"Si Kumbi Anak Jujur, Episode: Detektif Cilik”, Belajar dari TVRI 27 Mei 2020

Kompas.com - 27/05/2020, 21:47 WIB
Tangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Serial Cerita Anak, Si Kumbi Anak Jujur, Episode: “Detektif Cilik”, yang tayang pada pukul 08.30 - 09.00 WIB untuk SD Kelas 1 – 3 pada 27 Mei 2020.

Belajar dari Rumah adalah Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Si Kumbi Anak Jujur menyuguhkan beragam pembelajaran yang menarik mengajak penonton untuk selalu jadi orang berani, jujur dan hebat yang di sajikan tokoh utama bernama Kumbi, Tupi, Bimo, Osyi dan Ayi.

Baca juga: Si Kumbi Abak Jujur Episode: Mado Tak Mau Menari” Belajar dari TVRI

Berikut rangkuman ceritanya Si Kumbi Anak Jujur, Episode: “Detektif Cilik”.

Menemukan uang di jalan

Baim sangat menyukai jalan-jalan di Kumbinesia karena jalannya bersih, rapi dan terawat serta banyak pepohonan. Saat sedang asyik berjalan Baim melihat uang 100 ribu tergelatk di tengah jalan.

Karena bingung Baim menemui kakaknya Bimo untuk membantu menemukan pemilik uang yang di temukan Baim.

Bimo berkata uang ini adalah uang orang yang sedang lewat dijalan, lalu terjatuh. "Kasihan orang yang kehilangan uang ini, sebaiknya kita cari siapa yang merasa kehilangan," saran Bimo.

"Orang yang kehilangan barang miliknya, pasti wajahnya bingung dan mencari sesuatu, nah kita cari orang yang seperti itu di sepanjang jalan ini, Kata Bimo.

Bertemu dengan Kancil

"Lihat itu Baim, ada si Kancil, tengok kanan, tengok kiri. Sepertinya dia yang sedang kita cari. Dia mencari-cari sesuatu," kata Bimo. "Kamu Kancil kan?" tanya Bimo. "Kamu pasti sedang mencari sesuatu," tambah Baim.

"Kok kamu tau, aku sedang mencari sepanjang jalan ini dan tidak ketemu," kata kancil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X