Unair Bagikan 5 Langkah Persiapan UTBK-SBMPTN 2020

Kompas.com - 27/05/2020, 13:54 WIB
Universitas Airlangga Dok. UnairUniversitas Airlangga
|

KOMPAS.com - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 segera digelar.

Melansir laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT), untuk pendaftaran UTBK 2020 dimulai pada 2-20 Juni 2020.

Bagi calon mahasiswa, khususnya yang ingin ikut SBMPTN 2020, maka harus persiapan mulai dari sekarang. Terlebih dalam menghadapi UTBK.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Ini Alur Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020

Perlu diketahui, UTBK merupakan tes yang wajib dilakukan calon mahasiswa yang ingin mendaftar dalam SBMPTN. Nantinya, nilai UTBK digunakan memilih program studi yang diinginkan.

Tetapi, apa saja yang harus dipersiapkan sebelum menghadapi tes tulis ini? Tetapi, alangkah baiknya kalau kamu menentukan dulu program studi apa yang dipilih.

Tentunya karena saat ini masih ada waktu untuk persiapan SBMPTN 2020. Jadi, segera persiapkan dirimu dengan baik mulai dari sekarang.

5 langkah hadapi SBMPTN 2020

Merangkum akun resmi Instagram Universitas Airlangga ( Unair), Jumat (22/5/2020), berikut ini 5 langkah persiapan menghadapi SBMPTN 2020:

1. Cari tahu batas minimum nilai UTBK di program studi tujuanmu.

2. Buat target lebih tinggi dari batas minimum nilai UTBK.

3. Cari tahu peta persaingan program studi tujuanmu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X