Bantu Nelayan Terdampak Corona, Alumni IPB Raih Penghargaan

Kompas.com - 27/05/2020, 05:10 WIB
Salah satu sudut di kampus IPB University. DOK.Laman IPB UniversitySalah satu sudut di kampus IPB University.
|

KOMPAS.com - Pandemi virus corona hingga kini belum berakhir. Tak heran jika banyak sektor terdampak dan membuat banyak orang tak bekerja.

Hanya saja, salah satu alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB University, Kaisar Akhir, tidak tinggal diam.

Kaisar yang kini sebagai ketua umum dan pendiri organisasi Maritim Muda Nusantara telah menginisiasi berbagai program dan gerakan.

Baca juga: Selama WFH Bahan Makanan Harus Diatur, Ini 6 Tips dari Akademisi IPB

Bantu nelayan

Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya telah bekerjasama dengan Yayasan Maritim Nusantara Lestari dalam menggalang donasi bagi masyarakat pesisir dan nelayan yang terdampak di seluruh Indonesia.

"Kami juga berusaha memberikan kontribusi bagi masyarakat pesisir dan nelayan tradisional seperti mengajarkan wawasan kemaritiman, termasuk mengajarkan tentang sampah laut kepada anak-anak nelayan," ujar Kaisar seperti dikutip dari laman IPB University, Selasa (26/5/2020).

Menurut Kaisar, kini anggota dan relawan Maritim Muda Nusantara telah berjumlah lebih dari 1.300 orang di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, Maritim Muda Nusantara juga telah memiliki organisasi daerah di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Adapun 3 misi kemaritiman dari organisasi itu ialah:

1. Menyiapkan sumber daya manusia bidang kemaritiman yang profesional, berdaya saing global, beretika, berdedikasi dan mampu mengedepankan kepentingan nasional.

2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kemaritiman yang mutakhir, efektif, efisien dan ramah lingkungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X