Cerita Sabtu Pagi "Anak Seribu Pulau: Timor Timur”, Belajar dari TVRI 23 Mei 2020

Kompas.com - 23/05/2020, 20:50 WIB
Tangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Cerita Sabtu Pagi Anak Seribu Pulau dengan Episode “Timor-timur” pada 23 Mei 2020.

Belajar dari Rumah adalah program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Baca juga: Rangkuman Rumah Luasku Wasur Irian Jaya “Cerita Sabtu Pagi” TVRI

Berikut adalah Cerita sabtu lagi Anak seribu pulau episode: “Timor-timur”

Meresmaya, murid kelas 4 SDN 01 Maubesi, Timor Timur mempunyai guru kesayangan namanya Pak Petrus yang mengajar sejarah. Pak Petrus kerap mengajak siswa belajar di luar kelas.

"Kalau mau pandai harus banyak belajar di luar kelas karena pengetahuan tidak hanya ada di dalam kelas," kata Pak Petrus.

Maresmaya adalah anak suku Tetun, salah satu suku asli Timor Timur. Rumahnya terletak sekitar 73 kilometer dari Kota Dili. Ia adalah anak bungsu dari 11 bersaudara, dengan 6 saudara perempuan dan 4 saudara laki-laki.

Ada pula Nenek yang ikut tinggal bersama mereka. Umur nenek sudah mencapai 64 tahun, tapi masih sehat.

Ayah Maresmaya akhir-akhir sering menderita sakit, sepertinya mengalami rematik. Jika ingin berobat, ayah harus pergi ke Dili.

Di rumah Maresmaya biasa bermain bersama saudara-suadara dan teman-teman.

Mama dan kakak-kakaknya adalah petani kopi. Dulu ayahnya adalah pegawai kecamatan, sekarang setelah pensiun Ayah juga menjadi petani kopi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X