Cerita “Jalan Sesama” TVRI, Episode: “Bencana Alam” 22 Mei 2020

Kompas.com - 22/05/2020, 15:13 WIB
Tangkapan layar Program Belajar dari Rumah di TVRI DOK/TVRITangkapan layar Program Belajar dari Rumah di TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan " Jalan Sesama" dengan Episode: “Bencana Alam” untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Tayangan ini bisa disaksikan setiap pagi pada pukul 08.00 WIB.

Belajar dari Rumah adalah program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Jalan Sesama menyuguhkan beragam pembelajaran yang menyenangkan, yang disajikan dengan tokoh utama bernama Putri, Tantan, Momon dan Jabrik.

Baca juga: Cerita “Jalan Sesama” TVRI, Episode: “Tanding di Jalan Sesama”

Anak akan diajak belajar mengenal dasar-dasar huruf dan angka, mendengarkan cerita, bernyanyi dan menari. Melalui berbagai kisah yang mudah dipahami, Penonton diajak mempelajari keterampilan sehari-hari, menjaga lingkungan, perawatan diri dan bersikap mandiri.

Meski ditujukan untuk PAUD, sebenarnya tayangan Jalan Sesama menarik juga disaksikan oleh seluruh anggota keluarga, diadaptasi dari tayangan Sesame Street, Jalan Sesama sarat dengan nilai-nilai lokal.

Berikut adalah rangkuman dari tayangan "Jalan Sesama" Episode: “Bencana Alam” untuk PAUD pada Jumat, 22 Mei 2020.

Banjir

Tantan, Momon dan Putri sedang memperhatikan Pak Bagus dan Dokter Susan yang sedang sibuk, ternyata mereka sedang membereskan rumah karena akan ada tamu yang datang menginap untuk mengungsi karena kebanjiran.

Banjir adalah kejadian alam di mana suatu daerah atau daratan yang biasanya kering menjadi terendam air. Banjir terjadi karena banyak hal seperti hujan yang berlebihan, meluapnya aliran sungai, danau atau lautan.

Kata Dokter Susan banjir juga bisa membuat rumah menjadi kotor dan barang menjadi rusak akibat terendam air

Menjaga air bersih

Menjaga Air bersih sangat penting agar tanaman bisa tumbuh, dengan menjaga air bersih maka tanaman juga bersih. tanaman yang bersih dapat dimakan oleh ikan.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X