Kelas Pintar: Sekolah "Online", Belajar Mengajar di Kondisi Apapun

Kompas.com - 19/05/2020, 18:51 WIB
Aplikasi Kelas Pintar DOK. KELAS PINTARAplikasi Kelas Pintar

KOMPAS.com - Kelas Pintar meluncurkan fitur baru yang memungkinkan aktifitas belajar mengajar dilakukan secara online tapi dengan pengalaman belajar layaknya di sekolah.

Fitur bernama " Sekolah" ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Kelas Pintar mulai tanggal 18 Mei 2020.

Baca juga: Rangkuman Talk Show Ekologi Pangan, Belajar dari TVRI 16 Mei 2020

"Fitur ini kami hadirkan khusus untuk membantu sekolah, guru dan juga siswa dalam melakukan proses belajar mengajar, kapan dan dikondisi apapun," ujar Fernando Uffie, Founder Kelas Pintar.

Ia menambahkan, "melalui fitur Sekolah, guru bisa mengajar dengan pengalaman yang sama seperti di ruang kelas, siswa bisa berinteraksi dengan guru sekolahnya, dan sekolah tetap menjadi tempat untuk guru dan siswa melakukan proses belajar mengajar." 

Uffie menjelaskan bahwa fitur "Sekolah" adalah solusi untuk guru dan murid agar tetap dapat melakukan proses belajar mengajar secara online, tanpa mengurangi interaksi yang selama ini sudah terbangun antara guru, siswa, orang tua dan pihak sekolah.

Melalui fitur ini, pendidikan karakter yang selama ini dilakukan oleh para pengajar di institusi sekolah bisa tetap dilakukan meski tidak dalam satu ruang.

Ia menyampaikan, "fitur Sekolah adalah solusi bagi dunia pendidikan di masa Covid-19. Tapi lebih dari itu, fitur ini hadir untuk menguatkan peran sekolah, guru dan orang tua dalam proses pembelajaran siswa, di kondisi apapun."

"Dan ini adalah cara kami mengintegrasikan ekosistem pendidikan ke dalam platform digital tanpa menegasikan peran stakeholder, karena tujuannya adalah untuk menguatkan," tambah Uffie.

Sebagai informasi, di dalam fitur Sekolah terdapat enam menu turunan yang bisa dimaksimalkan oleh guru, siswa, sekolah dan juga orang tua dalam proses belajar mengajar. Ke-enam menu tersebut adalah Kelas, PR, Project, Tugas, Ujian dan Monitoring.

Berikut adalah fungsi dan kegunaan dari masing-masing menu tersebut :

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X