Kompas.com - 17/05/2020, 14:21 WIB
Program tayangan serunya Belajar dari Rumah di TVRI saat libur Lebaran. DOK.Laman KemdikbudProgram tayangan serunya Belajar dari Rumah di TVRI saat libur Lebaran.
|

KOMPAS.com - Selama dua minggu ke depan, program Belajar dari Rumah di TVRI Nasional tetap hadir bagi masyarakat, khususnya anak sekolah.

Meski libur Idul Fitri atau Lebaran, tayangan Belajar dari Rumah yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tetap ada.

Untuk mengisi libur Lebaran, Kemdikbud bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengisi libur sekolah dengan program edukasi penguatan karakter.

Baca juga: Siswa Sekolah, Yuk Belajar Wayang secara Virtual dari Kemdikbud

Liburan tetap teredukasi

Adapun tayangannya setiap Senin-Jumat 18-29 Mei 2020 itu ialah film-film KPK. Tujuannya tentu dapat membuat anak sekolah tetap teredukasi dan terhibur selama libur Idul Fitri.

"KPK dan Kemendikbud menginginkan selama masa liburan, apalagi masa pandemi, anak-anak tetap dapat tayangan menghibur sekaligus mendidik," ujar Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Giri Suprapdiono dikutip dari laman Kemdikbud, Minggu (17/5/2020).

Dengan harapan, belajar antikorupsi bisa dilakukan senang dan gembira, sambil nonton film dan bermain. Hasil yang didapat bagi anak bisa mengajarkan banyak hal tentang nilai kepedulian, disiplin, tanggung jawab dan hidup sederhana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nilai itu adalah nilai-nilai antikorupsi yang diharapkan dapat melawan virus korupsi.

Hadirkan "Si Kumbi"

Selain seri Sahabat Pemberani milik KPK yang sudah tayang di program Belajar dari Rumah sejak 18 April 2020, pada masa libur sekolah ini KPK menghadirkan tayangan boneka tangan Si Kumbi.

Tayangan ini bagi anak-anak usia tiga sampai enam tahun. Si Kumbi bisa disaksikan setiap Senin-Jumat pukul 08.30-09.00 WIB.

Dikatakan, Si Kumbi adalah film animasi dengan seekor kumbang sebagai pemeran utamanya. Kumbi dan kawan-kawannya akan mengajak anak-anak Indonesia untuk berpikir, berkata, dan berlaku jujur sejak usia dini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.