Kompas.com - 14/05/2020, 14:00 WIB
Buku Yuk, Sayangi Bumi terbitan Grasindo. DOK. GRASINDOBuku Yuk, Sayangi Bumi terbitan Grasindo.

KOMPAS.com - Selama masa pandemi, segala aktivitas kita lakukan di rumah, baik belajar, bekerja, melakukan hobi, bahkan berolahraga.

Seluruh anggota keluarga berkumpul dalam satu waktu. Rumah yang biasanya sepi saat anggota keluarga beraktivitas, kini selalu terisi kehangatan bersama keluarga.

Namun, bagaimana ya dengan keadaan di luar rumah? Bagaimana dengan alam sekitar kita? Rasanya rindu sekali melihat kembali alam yang indah.

Ternyata, berdasarkan studi dilakukan para peneliti, keadaan bumi berangsur-angsur membaik karena minimnya aktivitas manusia bepergian. Wah,kok bisa?

Ini merupakan salah satu efek dari berkurangnya penggunaan kendaraan bermotor untuk bepergian.

Gas emisi pembakaran bahan bakar bermotor jadi ikut berkurang. Hal itu meminimalisir kerusakan lapisan ozon dan sangat berdampak positif untuk manusia karena udara yang baik bagi kesehatan semakin bertambah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Buku Kamu Pahlawanku Diluncurkan, untuk Bantu Anak Pahami Covid-19

Lalu, bagaimana ketika pandemi berakhir dan manusia kembali beraktivitas seperti biasa? Apakah kita dapat terus menjaga bumi dan lingkungan sekitar kita agar menjadi lebih baik?

Dalam buku "Yuk, Sayangi Bumi" dipaparkan banyak cara untuk kita dapat menjaga kelestarian bumi. Mulai dari menanam pohon, berhemat air dan listrik, mengurangi penggunaan sedotan dan plastik, juga pengenalan sampah anorganik dan organik.

Semua disajikan lengkap dan dikemas dengan gaya bercerita yang santai. Ilustrasi yang menarik membuat buku ini mudah dipahami oleh anak.

Selain itu,buku ini juga memuat aneka tip dan ide daur ulang yang dapat dijadikan kegiatan ramah lingkungan orang tua bersama anak-anak untuk mengisi waktu selama #dirumahaja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.