Sahabat Pelangi "Chandra Oh Chandra" Belajar dari TVRI Siswa SD, 13 Mei 2020

Kompas.com - 13/05/2020, 16:19 WIB

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan "Sahabat Pelangi: Chandra Oh Chandra" yang tayang pukul pukul 08.30 - 09.00 WIB untuk SD Kelas 1–3 pada 13 Mei 2020.

Belajar dari Rumah adalah Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19
Berikut soal dan jawaban Belajar dari Rumah di TVRI untuk kelas 1-3 SD hari Rabu, 13 Mei 2020:

Baca juga: Sahabat Pelangi Karung Terdampar, Belajar dari TVRI, 11 Mei 2020

Soal 1

Mengapa Chandra harus membantu orangtuanya?

Jawaban:

Chandra diberi tugas oleh Mama mengantarkan barang dagangan ke Om Yunus. Awalnya Chandra tidak mau, karena ia sudah punya janji dengan Sahabat-sahabatnya. Tapi Chandra akhirnya mau menuruti perintah Mama.

Chandra harus bilang terlebih dahulu pada teman-temannya kalau ia akan mengantarkan barang Om Yunus terlebih dahulu. Mama Chandra tidak bisa mengantarkan barang Om Yunus karena masih banyak pekerjaan sehingga ia meminta bantu pada Chandra.

Chandra sebagai anak harus membantu orangtuanya mengantarkan barang tersebut. Mama Chandra juga sudah berjanji pada Om Yunus untuk mengantarkan barang, namun ia belum bisa sehingga Chandra yang harus mengantarkannya.

Soal 2

Apa yang dapat kita lakukan jika teman mengalami kesulitan menemukan alamat seperti Chandra?

Jawaban:

Karena tidak tega membiarkan Chandra pergi sendiri ke tempat baru, maka sahabat sahabatnya menemani Chandra ke rumah Om Yunus. Sebuah petualangan baru mencari rumah melalui petunjuk peta.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.