Kompas.com - 12/05/2020, 07:12 WIB
Operasi Hitung Bilangan Pecahan, Belajar dari Rumah TVRI Kompas.com/Gischa PrameswariOperasi Hitung Bilangan Pecahan, Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Kebijakan pembatasan sosial (social distancing) hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat kegiatan belajar mengajar masih dilakukan dari rumah.

Sebagai cara menghadirkan metode belajar yang lebih bervariasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah menyiapkan 720 episode untuk penayangan program Belajar dari Rumah selama 90 hari di TVRI.

“Jadwal siaran dan materi pembelajaran (sesuai jenjang pendidikan) program Belajar dari rumah, 12 Mei 2020... Untuk materi pembelajaran pkl. 08.00-11.00 WIB, sedangkan Film Anak pkl. 21.30 WIB," tulis laman Twitter TVRI.

Baca juga: Universitas Pertahanan Buka Pendaftaran S1, Bebas Biaya Kuliah

Jadwal di hari Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

Di malam hari, akan ditayangkan film-film nasional yang bisa dinikmati mulai usia remaja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sehingga, mahalnya kuota internet dan keterbatasan kesediaan jaringan di sejumlah wilayah diharapkan tak lagi menjadi kendala siswa untuk tetap bisa belajar dari rumah.

Berikut jadwal terbaru tayangan "Belajar dari Rumah" TVRI Selasa 12 Mei 2020 (jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud):

Baca juga: Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan yang Buka Pendaftaran 8-23 Juni 2020

08.00-08.30: Jalan Sesama: Alat Hebat (PAUD dan sederajat)

08.30-09.00: Khan Academy: Penjumlahan, Perkalian, Pembagian (SD Kelas 1-3 dan sederajat)

09.00-09.30: X-Sains: Bunyi dan Cahaya (SD Kelas 4-6 dan sederajat)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.