10 Politeknik Negeri Ini Masih Buka Pendaftaran, Subsidi Uang Kuliah

Kompas.com - 09/05/2020, 09:51 WIB
Politeknik dan Akademi Komunitas Negeri di bawah Kementerian Perindustrian (Kemenperin) masih membuka penerimaan mahasiswa baru secara serentak melalui program Jarvis (Jalur Penerimaan Vokasi Industri) hingga Minggu, 10 Mei 2020. Dok. KemenperinPoliteknik dan Akademi Komunitas Negeri di bawah Kementerian Perindustrian (Kemenperin) masih membuka penerimaan mahasiswa baru secara serentak melalui program Jarvis (Jalur Penerimaan Vokasi Industri) hingga Minggu, 10 Mei 2020.

KOMPAS.com - Politeknik dan Akademi Komunitas Negeri di bawah Kementerian Perindustrian ( Kemenperin) masih membuka penerimaan mahasiswa baru secara serentak melalui program Jarvis (Jalur Penerimaan Vokasi Industri) hingga besok, Minggu 10 Mei 2020.

Jarvis sendiri merupakan inovasi dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) untuk memfasilitasi peserta yang ingin mendaftar pada perguruan tinggi di bawah Kemenperin, sehingga menjadi terpusat dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Tak jauh beda dengan SBMPTN atau SNPN, hanya saja Jarvis dikhususkan untuk politeknik atau akademi komunitas yang ada di bawah Kemenperin.

Besaran biaya kuliah berbeda-beda pada setiap politeknik atau akademi komunitas.

Baca juga: Universitas Pertahanan Buka Pendaftaran S1, Bebas Biaya Kuliah

Namun, setiap mahasiswa yang diterima akan mendapatkan subsidi pendidikan yang membuat biaya kuliah tersebut menjadi lebih terjangkau. Bahkan beberapa kampus ada yang menggratiskan biaya kuliah.

Untuk pendaftaran peserta tak akan dikenakan biaya. Untuk mengecek biaya kuliah tiap-tiap kampus dapat dicek pada menu Daftar Kampus-Program Studi-Biaya Kuliah.

Berikut 12 kampus negeri di bawah Kemenperin yang masih membuka pendaftaran hingga 10 Mei:

Baca juga: Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan yang Buka Pendaftaran 8-23 Juni 2020

1. Politeknik STMI Jakarta

  • D4 Administrasi Bisnis Otomotif
  • D4 Sistem Informasi Industri Otomotif
  • D4 Teknik Kimia Polimer
  • D4 Teknik Industri Otomotif
  • D4 Teknologi Rekayasa Otomotif

2. Politeknik AKA Bogor

  • D3 Analisis Kimia
  • D3 Penjaminan Mutu Industri Pangan
  • D3 Pengolahan Limbah Industri

3. Politeknik APP Jakarta

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X