Kompas.com - 02/05/2020, 09:21 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020 secara virtual, Sabtu (2/5/2020) pagi. Nadiem mengikuti upacara secara terpisah melalui telekonferensi.
Dok Humas Kemendikbud. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020 secara virtual, Sabtu (2/5/2020) pagi. Nadiem mengikuti upacara secara terpisah melalui telekonferensi.

KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020 secara virtual di akun YouTube, Sabtu (2/5/2020) pagi. Nadiem mengikuti upacara secara terpisah melalui telekonferensi.

Nadiem mengikuti upacara dengan latar belakang video bertuliskan "Hari Pendidikan Nasional" 2020 dan "Belajar dari Covid-19". Ia terlihat menggunakan batik berwarna biru.

Adapun upacara peringatan Hardiknas 2020 diselenggarakan di halaman Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Upacara digelar secara terbatas.

Peserta upacara terlihat berdiri dengan jarak sekitar dua meter. Peserta mengenakan masker dan sarung tangan medis.

"Laksanakan," kata Nadiem saat menerima laporan awal dari pemimpin upacara.

Penghormatan kepada Nadiem sebagai pembina upacara juga dilakukan secara terpisah. Pemimpin upacara berteriak di lapangan Kemendikbud, sedangkan Nadiem berada di tempat terpisah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nadiem juga memimpin untuk mengheningkan cipta.

"Untuk mengenang pahlawan pendidikan, marilah kita menundukkan kepala sejenak. Mengheningkan cipta, dimulai," kata Nadiem.

Suasana pengibaran bendera Merah Putih dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020 di halaman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Sabtu (2/5/2020) pagi.Youtube Kemendikbud Suasana pengibaran bendera Merah Putih dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020 di halaman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Sabtu (2/5/2020) pagi.

Dalam upacara Hardiknas 2020, ada juga pembacaan penghargaan Satyalancana Karya Satya sesuai Keputusan Presiden.

Satyalancana Karya Satya merupakan sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20, atau lebih dari 30 tahun secara terus-menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.