Beasiswa S1 di Sekolah Tinggi Hukum, dari Biaya Kuliah hingga Hidup

Kompas.com - 01/05/2020, 10:32 WIB
Ilustrasi mahasiswa SHUTTERSTOCKIlustrasi mahasiswa

KOMPAS.com - Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera membuka pendaftaran beasiswa bagi calon mahasiswa yang ingin mengambil jurusan hukum tahun ajaran 2020/2021.

Didukung deretan akademisi dan praktisi hukum terkemuka, lulusan Jentera diharapkan mampu berjuang agar hukum dapat menjadi alat untuk mencapai keadilan, bukan hanya bunyi pasal semata.

Jentera didirikan pada 1 Juli 2011 dan dikelola oleh Yayasan Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (YSHK), institusi yang bergerak dalam bidang penelitian, advokasi, pelatihan, dan sistem informasi hukum.

Jentera menyelenggarakan program studi Strata 1 (S1) Ilmu Hukum setelah memperoleh izin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) pada 10 Juni 2014.

Baca juga: Beasiswa S2 Manajemen PPM Jakarta, dari Biaya Kuliah hingga Uang Saku

Perizinan itu berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 145/E/O/2014 tentang Izin Pendirian Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera.

Di tahun 2020, Jentera membuka kesempatan bagi masyarakat umum yang telah menyelesaikan jenjang SMA untuk menempuh pendidikan melalui Beasiswa Jentera.

Berikut informasi seputar beasiswa yang pendaftarannya akan segera dibuka pada 11 Mei 2020:

Cakupan

1. Meliputi seluruh biaya kuliah selama 8 (delapan) semester, terdiri dari biaya masuk atau uang pangkal, biaya semester dan biaya SKS.

2. Biaya hidup bagi mahasiswa yang berasal dari luar Jabodetabek.

Baca juga: Beasiswa S1/S2/S3 ke Selandia Baru, Potongan Biaya Kuliah hingga Rp 93 Juta

Persyaratan peserta

1. Warga Negara Indonesia (WNI).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X