Sambut Hari Pendidikan Nasional, IGI Gelar Pelatihan Guru Serentak di Sulsel

Kompas.com - 29/04/2020, 19:11 WIB
Ilustrasi guru, Hari Guru Nasional ShutterstockIlustrasi guru, Hari Guru Nasional

KOMPAS.com - Ikatan Guru Indonesia (IGI) akan menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) se-Sulawesi Selatan secara serentak pada Jumat, 1 Mei 2020. Acara tersebut digelar dalam rangka merayakan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2020.

"Hal ini dilakukan untuk mematangkan guru-guru kita dalam melaksanakan program pembelajaran kelas jauh,' kata Ketua IGI, Muhammad Ramli dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com.

Ramli mengatakan program pelatihan ini tak dipungut biaya. Program ini diharapkan juga dapat meningkatan kemampuan teknologi informasi guru dan menyiapkan guru utnuk menghadapi pembelajaran di tengah wabah pandemi corona.

"Kami target 300 kabupaten/kota dan 300.000 guru ikut," tambah Ramli.

Pelatihan diselenggarakan menggunakan aplikasi Webex. Pelatihan yang diberikan juga beragam, kata Ramli.

Adapun materi-materi yang diberikan seperti Teacher Aide, Google Classroom, Quizizz, Schoology, Quiz Creator, Penilaian Online, Microsoft Forms, Class 123, Rumah Belajar, Ms. Kaizala, Sekolah Ramah Anak, Quipper, Edmodo, E-Book, Padlet, Google Form, dan Inovasi Pendidikan 4.0.

Jadwal pelatihan IGI.Dok. IGI Jadwal pelatihan IGI.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X