Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Akhir Pekan, 5 Pilihan Novel Islami untuk Mengisi Hari

Kompas.com - 25/04/2020, 08:55 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

Sumber Gramedia

KOMPAS.com - Mari isi waktu akhir pekan "di rumah aja" dengan koleksi buku yang tak hanya bisa menyegarkan pikiran, namun juga mengisi jiwa.

Setelah seminggu penuh bekerja menggunakan media daring (online) dan sebagian waktu diisi dengan melihat gawai, saatnya menikmati akhir pekan dengan keseruan membalik lembaran buku.

Dalam rangka menyambut Ramadhan, Gramedia Digital merekomendasikan sejumlah pilihan novel bernapaskan Islami yang bisa jadikan bacaan untuk mengisi hari atau seraya menunggu waktu berbuka.

Baca juga: E-book Akhir Pekan, Kisah Bertahan di Wuhan hingga Resep Empon-empon

Berikut rekomendasi buku bertema Islami untuk minggu ini:

1. Tuhan Maha Asyik 2 - Sujiwo Tejo

Buku Tuhan Maha Asyik 2 - Sujiwo Tejodok. Gramedia Digital Buku Tuhan Maha Asyik 2 - Sujiwo Tejo

Melanjutkan kesuksesan Tuhan Maha Asyik jilid pertama, Sujiwo Tejo kembali mengajak pembacanya untuk mengenal lebih dekat dengan Tuhan Maha Asyik jilid kedua dengan cara yang ringan, yakni melalui cerita keseharian anak-anak.

Cara Sujiwo Tejo memaknai Tuhan disampaikan melalui kisah-kisah yang menarik melalui tokoh Christine, Parwati, Dharma, Samin, Kapitayan, Buchori, dan Pangestu, yang diimbangi kearifan dari Bu Guru Matematika dan Pak Guru Biologi.

Dalam Tuhan Maha Asyik 2, Sujiwo Tejo mencoba meyakinkan bahwa agama dan kitab suci dihadirkan Tuhan untuk disejiwai oleh seisi alam.

2. Di Atas Sajadah Cinta - Habiburrahman El Shirazy

Buku Di Atas Sajadah Cinta - Habiburrahman El Shirazydok. Gramedia Digital Buku Di Atas Sajadah Cinta - Habiburrahman El Shirazy

Di Atas Sajadah Cinta terdiri atas 38 cerita teladan Islami yang terinspirasi dari kisah nyata.

Kisahnya terinspirasi dari sahabat-sahabat sang penulis, serta kisah-kisah yang bernilai Alquran dan As-sunnah dalam bahasa fiksi yang diharapkan dapat membawa ketentraman jiwa dan memudahkan pembacanya untuk mengamalkan ajaran Islam.

Di Atas Sajadah Cinta merupakan salah satu karya best seller Habiburrahman El Shirazy. Novel ini pertama kali terbit pada tahun 2006. Meski begitu, hingga kini novelnya masih sangat populer.

3. Bidadari Berbisik - Asma Nadia

Buku Bidadari Berbisik - Asma Nadiadok. Gramedia Digital Buku Bidadari Berbisik - Asma Nadia

Novel ini bercerita tentang Ning, yang menyusul adik kembarnya bernama Ayuni yang merantau ke Jakarta. Ning menyusul Ayuni karena sang adik kembar sudah lama tak memberi kabar.

Dalam perjalanannya, Ning justru terjebak antara keinginan untuk menelusuri jejak lenyapnya sang adik, dan juga kejahatan yang dapat mengancam jiwanya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Gramedia
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com