Buku Akhir Pekan, 5 Pilihan Novel Islami untuk Mengisi Hari

Kompas.com - 25/04/2020, 08:55 WIB
Ilustrasi buku Thinkstock/EncrierIlustrasi buku

KOMPAS.com - Mari isi waktu akhir pekan "di rumah aja" dengan koleksi buku yang tak hanya bisa menyegarkan pikiran, namun juga mengisi jiwa.

Setelah seminggu penuh bekerja menggunakan media daring (online) dan sebagian waktu diisi dengan melihat gawai, saatnya menikmati akhir pekan dengan keseruan membalik lembaran buku.

Dalam rangka menyambut Ramadhan, Gramedia Digital merekomendasikan sejumlah pilihan novel bernapaskan Islami yang bisa jadikan bacaan untuk mengisi hari atau seraya menunggu waktu berbuka.

Baca juga: E-book Akhir Pekan, Kisah Bertahan di Wuhan hingga Resep Empon-empon

Berikut rekomendasi buku bertema Islami untuk minggu ini:

1. Tuhan Maha Asyik 2 - Sujiwo Tejo

Buku Tuhan Maha Asyik 2 - Sujiwo Tejodok. Gramedia Digital Buku Tuhan Maha Asyik 2 - Sujiwo Tejo

Melanjutkan kesuksesan Tuhan Maha Asyik jilid pertama, Sujiwo Tejo kembali mengajak pembacanya untuk mengenal lebih dekat dengan Tuhan Maha Asyik jilid kedua dengan cara yang ringan, yakni melalui cerita keseharian anak-anak.

Cara Sujiwo Tejo memaknai Tuhan disampaikan melalui kisah-kisah yang menarik melalui tokoh Christine, Parwati, Dharma, Samin, Kapitayan, Buchori, dan Pangestu, yang diimbangi kearifan dari Bu Guru Matematika dan Pak Guru Biologi.

Dalam Tuhan Maha Asyik 2, Sujiwo Tejo mencoba meyakinkan bahwa agama dan kitab suci dihadirkan Tuhan untuk disejiwai oleh seisi alam.

2. Di Atas Sajadah Cinta - Habiburrahman El Shirazy

Buku Di Atas Sajadah Cinta - Habiburrahman El Shirazydok. Gramedia Digital Buku Di Atas Sajadah Cinta - Habiburrahman El Shirazy

Di Atas Sajadah Cinta terdiri atas 38 cerita teladan Islami yang terinspirasi dari kisah nyata.

Halaman:


Sumber Gramedia
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X