Isi Cuplikan Tayangan Belajar dari Rumah di TVRI: Srikandi Minahasa

Kompas.com - 21/04/2020, 08:10 WIB
Tangkapan layar Instagram TVRI Nasional, Srikandi Indonesia. DOK.Instagram TVRITangkapan layar Instagram TVRI Nasional, Srikandi Indonesia.
|

KOMPAS.com - Hari ini tepatnya 21 April 2020, bangsa Indonesia memperingati sebagai Hari Kartini. Salah satu tokoh Jawa yang juga Pahlawan Nasional ini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Tapi, di Indonesia sebenarnya juga memiliki pahlawan-pahlawan perempuan lain yang punya peran penting. Seperti halnya yang akan dibahas di tayangan program Belajar dari Rumah di TVRI, Selasa (21/4/2020) siang ini.

Untuk hari ini, tayangan itu dikhususkan bagi siswa SMA/SMK dan sederajat. Yakni Belajar dari Rumah akan membahas Srikandi Indonesia.

Baca juga: Siswa SMA, Berikut Isi Cuplikan Tayangan Belajar dari Rumah di TVRI

Jadi, bagi siswa SMA dan sederajat agar tidak melewatkan tayangan di TVRI Nasional ini ya. Pukul 10.00-10.30 WIB akan ditayangkan materi Srikandi Indonesia.

Untuk episode Selasa (21/4/2020), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang bekerjasama TVRI Nasional tersebut akan kembali hadir dengan tayangan edukatif.

Adapun beragam tayangan dari program ini adalah bagian dari upaya pemerintah dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat pandemi Covid-19.

Srikandi asal Minahasa

Melansir akun resmi Instagram TVRI Nasional, Senin (20/4/2020) malam, ini pesan dari admin @tvrinasional:

BELAJAR DARI RUMAH- SRIKANDI INDONESIA

Hai adik - adik SMA / SMK dan sederajat esok hari dalam program #belajardarirumah kita akan membahas tentang Srikandi Indonesia dari Sulawesi Utara.

Penasaran, sampai bertemu besok pukul 10.00 WIB hanya diTVRI media pemersatu bangsa.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X