Kompas.com - 19/04/2020, 07:36 WIB
Ilustrasi anak membaca buku KOMPAS.com/ KURNIASIH BUDIIlustrasi anak membaca buku

KOMPAS.com - Menemani anak "di rumah aja" selama pandemi corona, sederet buku ini bisa menjadi inspirasi orangtua dalam memberikan pendidikan bermakna sekaligus menyenangkan.

Melalui beragam aktivitas seru di dalam buku, diharapkan anak tak akan bosan menghabiskan waktu seharian di rumah. Orangtua juga dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak dengan beragam aktivitas pilihan.

Kegiatan membaca, menulis, menggambar, dan bermain dengan imajinasi, dapat melatih kecerdasan otak serta meningkatkan kreativitas anak usia PAUD maupun SD.

Baca juga: E-book Akhir Pekan, Kisah Bertahan di Wuhan hingga Resep Empon-empon

Berikut pilihan lima buku aktivitas anak dari Gramedia, mulai dari buku dongeng untuk dibaca bersama orangtua, buku dengan gambar-gambar menarik untuk diwarnai, sampai buku aktivitas anak lainnya. Buku-buku ini bisa didapat melalui layanan pesan antar.

1. 365 Aktivitas Seru Sepanjang Tahun

Buku 365 Aktivitas Serudok. Gramedia Digital Buku 365 Aktivitas Seru

Buku 365 Aktivitas Seru dibuat secara khusus untuk anak-anak usia PAUD. Terdapat 365 Aktivitas beragam yang akan menemani buah hati setiap hari selama setahun penuh.

Jenis aktivitasnya dapat menstimulasi kemampuan observasi, melatih motorik halus, kognitif, logika, dan kreativitas si kecil. Ayo, ajak si Kecil bermain sambil belajar setiap hari.

2. Aku Tahu Makanan Bergizi

Buku Aku Tahu Makanan Bergizidok. Gramedia Digital Buku Aku Tahu Makanan Bergizi

 

Lula akan mengajak anak mengerjakan berbagai macam aktivitas untuk mengetahui berbagai jenis makanan bergizi dan manfaatnya untuk tubuh.

Jenis aktivitasnya dapat membuat anak mengenal pilihan makanan sehat dan membantu meningkatkan keinginan untuk mengonsumsi makanan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X