Kompas.com - 14/04/2020, 17:00 WIB
- -

KOMPAS.com - Sivitas UGM menyampaikan seruan moral solidaritas bangsa dalam menanggulangi wabah Covid-19.

Dalam seruan moral ini, sivitas UGM secara tegas meminta seluruh komponen bangsa menyatukan energi dan sumber daya untuk memperkuat upaya melawan Covid19.

Bersatu melawan Covid-19 dengan mengesampingkan motif politik, sekat-sekat ideologi dan kepartaian, serta kepentingan-kepentingan sempit lainnya.

Seruan moral tersebut disampaikan oleh Rektor UGM, Panut Mulyono secara daring, Senin (13/4) mewakili seluruh sivitas UGM.

Pada kesempatan itu, Panut menyampaikan 8 poin utama seruan moral solidaritas bangsa yang bisa dilakukan dalam melawan Covid-19. Covid-19 sudah menjadi tragedi kemanusiaan.

Ribuan orang jatuh sakit, ratusan meninggal dunia, dan jutaan masyarakat kelas bawah mulai mengalami kesulitan hidup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menghadapi tragedi ini, dibutuhkan solidaritas nasional dan sikap saling bahu membahu seluruh elemen bangsa.

Sebagai bagian dari tanggung jawab kebangsaan dan kerakyatan yang melekat erat dalam jati diri UGM maka segenap sivitas UGM menyampaikan seruan moral ini.

Tak hanya mengimbau seluruh masyarakat bersatu dalam mengatasi Covid-19, sivitas UGM turut meminta masyarakat menghentikan sikap saling menghujat dan provokasi yang justru melemahkan upaya melawan wabah Covid-19.

Baca juga: Akademisi UGM: Efektivitas Masker Kain Rendah, Solusinya...

Terlebih mengingat penanganan Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab Presiden dan jajarannya, tetapi menjadi tanggung jawab bersama seluruh komponen bangsa.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.