Pesan Drama di TVRI 14 April Malam: Semua Anak Terlahir Sempurna, Meski...

Kompas.com - 14/04/2020, 10:35 WIB
Tangkapan layar Drama Keluarga Wonderful Life yang bakal tayang di TVRI, Selasa (14/4/2020) malam. DOK.Instagram TVRITangkapan layar Drama Keluarga Wonderful Life yang bakal tayang di TVRI, Selasa (14/4/2020) malam.
|

KOMPAS.com - Ada pesan menarik yang ingin disampaikan dalam film berjudul "Wonderful Life" di TVRI Nasional Selasa (14/4/2020) nanti malam.

Pesan apa itu? Jika Anda penasaran, maka jangan lupa untuk menyaksikan Drama Keluarga atau film Indonesia yang menjadi bagian dari program Belajar dari Rumah oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemdikbud).

Drama keluarga itu rencananya akan disiarkan oleh TVRI Nasional Selasa 14 April 2020 pukul 21.30 WIB.

Baca juga: Berikut Isi Cuplikan Film Anak Knight Kris di TVRI Senin Malam

Anak mengalami disklesia

Dalam cuplikan tayangan film yang dirangkum dari akun resmi Instagram TVRI Nasional, Selasa (14/4/2020) pagi, film tersebut bercerita tentang perjalanan kisah seorang wanita karier.

Tak hanya sebagai wanita karier, tetapi ibu tersebut juga harus menjalankan peran sebagai seorang ibu. Tetapi, ternyata sang putra mengalami disklesia.

Di cuplikan itu juga dikatakan bahwa anak itu memiliki nilai sekolah yang kurang bagus. Yakni hampir semua nilai akhir di bawah rata-rata.

Ternyata, sumbernya sang anak ada gangguan dalam belajar karena mengalami kesulitan dalam membaca. Film keluarga itu akan diwarnai konflik batin, penuh suka, dan duka. Bahkan ada trauma yang akhirnya menyakitkan bagi mereka.

Bagi anak remaja, orangtua, dan guru yang penasaran bisa menyaksikan tayangan edukatif yang dibintangi artis Atiqah Hasiholan ini sambil belajar di TVRI.

Pesan film

Namun, ada pesan tersendiri yang dalam cuplikan tersebut disampaikan oleh salah satu pemain yakni Didik Nini Thowok.

"Tidak ada yang salah dengan anak ibu, semua anak terlahir sempurna," ujar Didik Nini Thowok di cuplikan film tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X