Beasiswa S1/S2 di Kampus Inggris Tempat Syuting "Avengers", Tertarik?

Kompas.com - 05/04/2020, 10:00 WIB
University of East Anglia Inggris menawarkan beasiswa berupa potongan uang kuliah hingga Rp 200 juta. Dok. JACK Study AbroadUniversity of East Anglia Inggris menawarkan beasiswa berupa potongan uang kuliah hingga Rp 200 juta.

KOMPAS.com - Jangan sampai pandemi Covid-19 mematahkan semangat kamu untuk melanjutkan studi di salah satu universitas terbaik dunia, terlebih melalui jalur beasiswa.

Di tahun 2020, University of East Anglia yang berlokasi di Norwich, Inggris, masih membuka kesempatan beasiswa program S1 dan S2 untuk mahasiswa asal Indonesia.

Perjalanan dari Norwich menuju London dapat ditempuh dalam waktu 2 jam menggunakan kereta dan rekomendasi terbaik penerbangan dari Jakarta menggunakan maskapai KLM.

Di Inggris, Norwich terkenal sebagai kota yang aman bagi pelajar karena jumlah pelajar internasional yang berkuliah di kota ini cukup banyak.

Dari total 17 ribu pelajar yang menempuh studi di University of East Anglia, 17 persen di antaranya merupakan pelajar internasional dari berbagai belahan dunia. Kebanyakan dari mereka memilih tempat tinggal di akomodasi kampus.

Baca juga: Beasiswa Biaya Kuliah untuk Mahasiswa S1, Hingga Rp 40 Juta Setahun

Terdapat beberapa blok akomodasi yang menyediakan pemandangan indah berupa danau dan ruang hijau serta sangat dekat dengan galeri seni kampus Sainsbury Centre for Visual Arts.

Menariknya, Sainsbury Centre for Visual Arts pernah digunakan beberapa kali sebagai tempat syuting film Marvel’s Avengers dan "disulap" menajdi Avenger’s HQ. Bahkan, beberapa pelajar juga diajak untuk ikut bekerja dalam produksi film.

Selain kotanya yang bersahabat ditambah dengan kehadiran galeri seni yang menarik, di tahun 2020 University of East Anglia juga meraih peringkat 21 di The Complete University Guide, peringkat 23 di The Times dan Sunday Times dan peringkat 30 di The Guardian Inggris.

Baca juga: Beasiswa S2 Prodi Agama dan Lintas Budaya UGM, IPK Mulai dari 2,5

Beberapa jurusan unggulan University of East Anglia antara lain International Development, Environmental Sciences, Computer Sciences, Psychology, Media, Actuarial Studies, Business dan Management, Biology, and Biomedicine.

Cakupan

1. Beasiswa program S1 berupa potongan biaya kuliah hingga GBP 10.000 atau sekitar Rp 200 juta (mengikuti kurs mata uang).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X