Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Rumah Aja, Ini Pilihan Pelatihan Beasiswa Digital Talent Kemenkoinfo

Kompas.com - 04/04/2020, 11:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com - Buat kamu yang sedang belajar dan dari rumah, ada tawaran beasiswa nih. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) saat ini sedang membuka pendaftaran Program Beasiswa Digital Talent (Digital Talent Scholarship) 2020 untuk masyarakat Indonesia.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing sumber daya manusia Indonesia di bidang. Seluruh proses seleksi dan pelaksanaan pelatihan tidak dikenakan biaya atau gratis.

Program Online Academy (OA) merupakan beasiswa pelatihan dan sertifikasi untuk meningkatkan keterampilan di bidang teknologi informasi. Program Online Academy merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Global Techology Company.

Program OA akan berlangsung secara online/daring atau tidak perlu tatap muka. Peserta mengatur waktu belajar secara mandiri sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
Cakupan beasiswa

Penerima beasiswa Digital Talent bisa mengikuti sejumlah pelatihan dengan berbagai tema dan diisi oleh narasumber kompeten.

Berikut jadwal pelatihan yang bisa kamu ikuti di Beasiswa Digital Talent.

1. CCNA Cyber Operations Specialist – Cisco

Dalam pelatihan ini akan mempelajari routing, switching, dan cyber security sebagai Security Operations Center (SOC) Analyst, konsep networking menggunakan materi pada CCNA Routing and Switching yang berisi materi protocol, IP Address, dan OSI Layer.

  • Jadwal Pelatihan: 4 Mei 2020 s/d 6 Juli 2020
  • Waktu Pendaftaran: 30 Maret s/d 20 April 2020

2. CCNA Network Engineer – Cisco

Pelatihan CCNA Network Engineer akan mempelajari teori dan praktik manajemen jaringan lokal, dimulai dari konektivitas lokal, seperti penghitungan dan penggunaan IP address, model, routing protocols, hingga konektivitas pada jaringan SOHO (Small Office Home Office) dan security.

  • Jadwal Pelatihan: 4 Mei s/d 6 Juli 2020
  • Waktu Pendaftaran: 30 Maret s/d 23 April 2020

3. Containers, Kubernetes, Open Shift – Red Hat

Pada pelatihan ini akan mempelajari Teknologi Container, Kubernetes dan Red Hat Openshift sebagai Platform as a Service (PaaS). Peserta akan membangun dan mengelola Linux Container dan Red Hat OpenShift Container.

  • Jadwal Pelatihan: 15 April s/d 13 Mei 2020
  • Waktu Pendaftaran: 30 Maret s/d 11 April 2020

4. Digital Entrepreneurship Kelas IRT (Ibu Rumah Tangga) – Google

Program Digital Entrepreneurship merupakan pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam rangka mempersiapkan SDM yang unggul di era industri 4.0.

Peserta pelatihan Digital Entrepreneurship akan belajar tentang pengetahuan bisnis digital dan keterampilan untuk mengadopsi dan mengoptimalisasi teknologi. Peserta pelatihan Digital Entrepreneurship akan belajar secara daring/online maksimal 3,5 jam dalam bentuk Live Session.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com