Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa S1/S2 University of Bristol, Potongan Uang Kuliah Hingga Rp 367 Juta

Kompas.com - 22/03/2020, 17:15 WIB
Ayunda Pininta Kasih,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Inggris merupakan salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Sejumlah universitas Inggris masuk dalam peringkat 100 besar pemeringkatan internasional yang melibatkan puluhan ribu universitas di dunia.

Salah satunya ialah University of Bristol yang pada tahun ini meraih peringkat 49 dunia dan peringkat 10 di Inggris menurut QS World University Rankings 2020, Times Higher Education, dan ARWU.

Selain itu, University of Bristol juga merupakan universitas yang termasuk dalam Russell Group, yakni sekumpulan 24 universitas peringkat atas di Inggris yang terkenal akan penelitian ilmiahnya selama ratusan tahun.

Didirikan sejak tahun 1876, University of Bristol merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik dunia yang menghasilkan 11 peraih Nobel sepanjang sejarahnya, di antaranya adalah Sir Winston Churchill yang merupakan Perdana Menteri Inggris pada tahun 1940 hingga 1955.

Baca juga: Kuliah D3 Gratis Politeknik Milik Kementerian Perindustrian

Berlokasi di Bristol, sebuah kota etnik yang terletak di sebelah barat daya Inggris, kota ini terkenal sebagai kota pelabuhan terbesar di Inggris.

Kota Bristol sendiri merupakan kota kesembilan terbesar di Inggris dan termasuk dalam 30 kota paling aman di Inggris menurut The Complete University Guide.

Dengan menggunakan kereta, kota Bristol dapat ditempuh dalam 1.5 jam perjalanan dari London dan menggunakan maskapai KLM untuk penerbangan dari Jakarta.

Menariknya, melalui program "Think Big Scholarships", University of Bristol membuka peluang beasiswa untuk jenjang S1 maupun S2.

Baca juga: Beasiswa Penuh ke Amerika untuk Guru Bahasa Inggris dari AMINEF

Cakupan

  • Potongan uang kuliah hingga GBP 10,000 atau sekitar Rp 183 juta untuk program S1.
  • Potongan uang kuliah hingga GBP 20,000 atau sekitar Rp 367 juta untuk program S2.

Cakupan beasiswa ini bisa berubah sesuai dengan kebijakan kampus serta kurs mata uang.

Syarat

1. Mahasiswa internasional yang bukan warga negara Inggris ataupun Uni Eropa yang akan memulai kuliah S1 dan S2 di bulan September 2020.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan di University of Bristol.

3. Memenuhi persyaratan berdasarkan nilai akademis yang baik, prestasi selain akademik, dan hasil tes resmi bahasa Inggris yang tinggi.

Pendaftaran

Untuk mendapatkan beasiswa ini, calon mahasiswa harus sudah mendapatkan surat penerimaan dan memasukkan aplikasi paling lambat:

  • Beasiswa program S1 sebelum 29 Maret 2020
  • Beasiswa program S1 Sebelum 14 Juni 2020

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai info beasiswa ini dan pelayanan pendaftaran universitas, kamu bisa mengakses tautan JACK Study Abroad https://www.jackstudy.co.id/

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com